Berita Smartphone

Lenovo VIBE K4 Note Akan Segera Hadir di Indonesia

Lenovo VIBE K4 Note

Hari ini saya berkesempatan untuk menghadiri acara Sneak Preview Lenovo K4 Note di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, pihak Lenovo menjelaskan mengenai spesifikasi hardware dan beberapa fitur dari ponsel pintar terbarunya yang akan hadir di Indonesia, yakni Lenovo VIBE K4 Note.

Sebelum berlabuh ke Indonesia, ponsel pintar yang satu ini telah laku keras terlebih dahulu di negara India. Salah satu yang diunggulkan pada Lenovo VIBE K4 Note ini adalah fitur TheaterMax.

Fitur TheaterMax ini memungkinkan Lenovo K4 Note bisa mengubah layarnya menjadi layar memiliki pengalaman sudut sinematik yang dapat dinikmati dengan Virtual Reality (VR) Kit yang telah dibuat khusus untuk Lenovo VIBE K4 Note ini.

Lenovo VIBE K4 Note ANT VR

Tak ketinggalan, dukungan 2 speaker dengan teknologi Dolby ATMOS di bagian depan membuat pengalaman menonton atau bermain game di Lenovo VIBE K4 Note dengan perangkat VR menjadi lebih menarik.

Perangkat VR yang dibuat khusus untuk Lenovo VIBE K4 Note adalah ANT VR Headset. Perangkat ini merupakan hasil kerja sama antara Lenovo dengan salah satu vendor produk VR asal Tiongkok, ANT VR.

Biasanya ketika pengguna ponsel pintar ingin menikmati konten (VR) maka aplikasi atau game VR akan mengubah layar menjadi dua bagian agar bisa dinikmati di perangkat VR.

Namun pada Lenovo VIBE K4 Note ini justru ponsel pintarnya yang bisa mengubah layar menjadi dua bagian dengan mengakses fitur VR Mode. Dengan dukungan VR Mode ini memungkinkan pengguna smartphone ini dapat menikmati semua konten Youtube, Netflix, video, maupun game dengan menggunakan perangkat VR.

Lenovo VIBE K4 Note VR Mode

Untuk mengakses fitur VR Mode ini pengguna Lenovo VIBE K4 Note cukup menahan tombol Power agak lama, selanjutnya akan muncul menu dan tinggal mengaktifkan VR Mode.

Sementara itu, Lenovo VIBE K4 Note telah dilengkapi prosesor MediaTek MT 6753 Octa-core 64-bit berkecepatan 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB. Khusus di Indonesia, Lenovo VIBE K4 Note menggunakan RAM 3 GB.

Dari sektor layar, smartphone ini telah menggunakan layar sentuh IPS dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, sistem operasinya menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP turut disematkan juga dalam Lenovo VIBE K4 Note. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.300 mAh, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, NFC, dan sensor sidik jari turut disematkan dalam smartphone ini.

Berbeda dengan Lenovo VIBE P1 Turbo yang mempunyai sensor sidik jari di bagian tombol Home, Lenovo menyematkan sensor sidik jari di bagian atas belakang casing pada Lenovo VIBE K4 Note.

Terakhir, pihak Lenovo mengumumkan bahwa smartphone yang satu ini akan hadir minggu depan dalam acara rilis resminya di Indonesia. Sementara, harganya akan diberitahukan dalam acara tersebut.

Leave a Comment