Berita

Alibaba Resmi Beli Lazada. Berapa Nilai Pembeliannya?

Alibaba Beli Lazada

Lazada merupakan salah satu perusahaan e-commerce besar di Asia Tenggara yang selama ini berada di bawah Rocket Internet. Perusahaan ini sendiri telah beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Menariknya, hari ini secara resmi Alibaba melakukan akuisisi terhadap saham Lazada hingga mencapai US$ 1 Miliar atau sekitar 13,15 triliun rupiah. Saham ini sendiri diambil dari beberapa pemegang saham mayoritas, seperti Rocket Internet.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari BusinessWire, Alibaba sendiri melihat peluang dari enam negara Asia Tenggara yang telah disambangi oleh Lazada memiliki jumlah penduduk hingga 560 juta jiwa dan diperkirakan pengguna Internet yang mencapai 200 juta jiwa.

Selain itu, banyak yang memprediksikan bahwa e-commerce di kawasan Asia Tenggara memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi karena penjualan secara online di kawasan ini baru mencapai 3 persen saja.

Michael Evans selaku Presiden Alibaba juga mengugkapkan bahwa Globalisasi merupakan strategi terbaik untuk membuat Alibaba mengalami pertumbuhan yang semakin baik di masa depan.

Sementara itu, Alibaba akan dapat mengalami pertumbuhan yang baik di pasar Asia Tenggara setelah mengakuisisi Lazada. Mengingat Lazada merupakan salah satu e-commerce besar yang telah banyak memiliki konsumen di 6 negara kawasan Asia Tenggara ini.

Selanjutnya, Alibaba akan bertemu dengan pihak Lazada untuk mengatur rencana ke depannya untuk membuat Alibaba bersama Lazada menjadi maju bersama di kawasan Asia Tenggara.

[via BusinessWire]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren