Berita

Jualan di Hari Jomblo, Alibaba Raup Transaksi Penjualan Hingga 194 Triliun Rupiah Dalam Sehari

Alibaba 193 Triliun

Kemarin pada tanggal 11 November 2015 diperingati sebagai hari Jomblo atau Singles’Day di Tiongkok. Dalam kesempatan tersebut, salah satu perusahaan e-commerce besar asal Tiongkok, Alibaba, melakukan penjualan yang fantastis.

Menurut pihak Alibaba, e-commerce yang dimilikinya berhasil melakukan transaksi penjualan hingga 91,2 Miliar Yuan atau 14,3 Miliar Dollar atau sekitar 194 Triliun Rupiah. Bisa dibilang ini merupakan penjualan fantastis yang dilakukan hanya dalam waktu sehari.

Seperti yang dilansir dari situs resmi Bloomberg, Alibaba memperkirakan 1,7 juta pengantar barang, 400.000 kendaraan, dan 200 pesawat dikerahkan untuk menangani paket yang dibeli oleh pelanggan. Selain itu, transaksi lewat perangkat mobile merupakan yang paling besar dengan nilai 69 persen dari total pembelian pada tanggal 11 November kemarin.

Sebenarnya, promosi Singles’Day yang diadakan oleh Alibaba ini dimulai pada tahun 2009 yang menirukan penjualan dari Cyber Monday. Menariknya, kini Alibaba mampu menjual barang melebihi acara tahunan Cyber Monday.

Menarik bukan. Mari kita tunggu saja penjualan Alibaba tahun depan apakah akan menjadi lebih banyak atau menurun?


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren