Berita Drone

Telkomsel Selenggarakan Elang Nusa, Abadikan Keindahan Indonesia Selama 30 Hari dengan Drone

Elang Nusa Telkomsel

Sebentar lagi Telkomsel akan menyelenggarakan program Ekspedisi Langit Nusantara atau disingkat Elang Nusa. Dalam program ini Telkomsel akan berekspedisi angkasa hingga Sabang dan Merauke selama 30 hari menggunakan dua drone.

Menurut Telkomsel, program ini diselenggarakan sebagai wujud pembuktian bahwa provider ini merupakan penyedia broadband dengan jangkauan terluas di Indonesia. Dua drone yang akan berekspedisiĀ ini bernama Elang Barat dan Elang Timur.

Elang Barat dan Elang Timur ditugaskan untuk melakukan ekspedisi udara sejauh 8.500 KM dari Sabang dan Merauke untuk melintasi 50 kota di Indonesia. Sementara itu, ekspedisi ini akan terdiri dari rute barat yang dimulai dari Sabang dan rute timur yang dimulai dari Merauke.

Rute Elang Nusa Telkomsel

Kota yang dilalui oleh rute barat terdiri dari Sabang, Aceh, Lhokseumawe, Medan, Sibolga, Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Menggala, Bandar Lampung, Jakarta, Bogor, Bandung, Tasikmalaya, Yogyakarta, Surabaya, Bromo, Malang, Jember, Banyuwangi, dan Bali.

Sedangkan kota yang dilalui oleh rute timur terdiri dari Merauke, Jayapura, Sorong, Waisai Raja Ampat, Ambon, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Labuan Bajo, Lombok, Gili, dan Bali.

Perjalanan drone ini akan bermodalkan 1 koneksi dari Telkomsel yang diperkuat jaringanĀ 4G-LTE selama 30 hari yang dimulai dari tanggal 14 April – 14 Mei 2016, pukul 10.00 – 15.00 WIB.

Nantinya kedua drone ini akan merekam dan mengabadikan semua keindahan nusantara dari angkasa. Nantinya video streaming dapat langsung dilihat melalui situs resmi Elang Nusa Telkomsel dengan menggunakan smartphone maupun komputer.

Terakhir, pengguna Telkomsel juga diajak untuk mengikuti tantangan dari ekspedisi yang terdiri dari 30 Days Capture Challenge, Sketsa Indonesia, dan Satu Nusantara yang dapat diikuti mulai tanggal 14 April 2016.

Untuk informasi lebih lanjut, pembaca dapat mengunjungi situs resmi Elang Nusa Telkomsel.

Leave a Comment

1 Comment