ASUS TUF Gaming FX507
Berita Drone

Benarkah Xiaomi Akan Meluncurkan Drone Murah?

Drone Flickr

[Sumber gambar : Flickr]

Tren pesawat terbang tanpa awak atau drone kini semakin berkembang pesat. Tak heran, perangkat multifungsi ini semakin banyak diminati dan teknologinya pun makin berkembang. Melihat tren ini, Xiaomi yang selama ini dikenal sebagai produsen smartphone, kabarnya akan ikut meramaikan pasar dengan memproduksi drone murah.

Rumor ini pertama kali berembus setelah beredar foto yang diduga kuat drone buatan Xiaomi. Kabar diperkuat dengan munculnya kategori baru yang disebut “drone” di Xiaomi Community Forum. Demikian dilansir dari Gizmochina.

Adanya kategori tersebut membuat Mi Fans yakin bahwa sebentar lagi Xiaomi akan merilis sebuah drone. Pada Februari lalu, Yang, salah satu staf Xiaomi juga mengatakan, “Perusahaan memang sedang mengerjakan perangkat drone, namun peluncurannya belum dapat dipastikan.”

Namun, diperkirakan harganya tidak akan melangit seperti drone lain. Seperti dikutip dari Shanghaiist, drone buatan Xiaomi dihargai 699 CNY atau sekitar 1,4 juta rupiah. Semuanya masih spekulasi, tetapi jika benar tentu akan menjadi kabar baik bagi penggemar drone.

 

[Sumber : gizmochina, shanghaiist]

Tinggalkan Komentar