Berita Drone

Xiaomi Resmi Luncurkan Mi Drone Beresolusi 4K, Ini Dia Spesifikasinya

Xiaomi Mi DroneXiaomi Mi Drone akhirnya resmi diluncurkan. Setelah kabar kemunculannya tersiar cukup lama, kini kita bisa benar-benar melihat wujudnya. Drone buatan Xiaomi berjenis multi-rotor yang memiliki empat baling-baling untuk menjaga keseimbangan dan kamera bulat di tengahnya.

Kamera Mi Drone tersebut memiliki kemampuan merekam video 360 derajat beresolusi 4K. Selain itu, di bagian atas bodinya terdapat  lampu hijau dan merah sebagai indikator sekaligus penanda agar drone terlihat saat malam hari. Kemampuan terbangnya disokong oleh baterai berkapasitas 5.100 mAh.

Mi Drone diluncurkan dalam dua versi. Xiaomi MI Drone 4K  dibanderol US$ 380 atau sekitar 5 juta rupiah. Versi lain yang beresolusi 1080p dipasarkan seharga US$ 460 atau sekitar 6 juta rupiah. Melihat dari sisi harga, tentu drone ini bisa menjadi pesaing berat DJI Phantom.

Xiaomi Mi Drone 4K baru akan memulai pengujian beta pada akhir Juli mendatang, sedangkan Mi Drone 1080p kini berada dalam crowdfunded pada aplikasi Mi Home. Drone ini kabarnya juga akan dapat dikendalikan dengan menggunakan gelang pintar Mi Band dan aplikasi smartphone khusus Mi Drone buatan Xiaomi.
[Via gizmochina]

 

Leave a Comment