Berita Drone

Terungkap Tanggal Peluncuran Xiaomi Drone Murah. Seberapa Tangguh Kemampuannya?

Xiaomi Drone

Selain smartphone, Xiaomi juga merambah dalam pembuatan perangkat aksesoris smartphone, elektronik rumah tangga, sampai kendaraan. Ternyata, Xiaomi pun melakukan ekspansi lagi dengan mengumumkan akan meluncurkan drone pertamannya.

Belum jelas nama seri drone yang akan oleh dirilis Xiaomi ini, namun waktu kehadirannya mulai dikabarkan oleh Xiaomi. Hal ini terungkap dengan poster teaser baru yang diunggah pada akun Weibo resmi miliki Xiaomi.

Xiaomi Drone Poster

Dalam poster teaser tersebut diperlihatkan bahwa drone ini akan dirilis Xiaomi pada tanggal 25 Mei 2016 pada pukul 19.00 Waktu Tiongkok. Selain itu, terlihat gambar kameranya dengan bodi yang berbentuk bulat. Dengan bentuk bulat ini diperkirakan kamera drone dapat berputar ke berbagai arah untuk mengambil momen dalam bentuk foto maupun video.

Nantinya Xiaomi Drone akan memiliki kemampuan utama menangkap video dengan resolusi 4K berkecepatan 30 fps. Dengan adanya kemampuan utama ini akan menjadi saingan berat dari drone ternama, seperti DJI Phantom.

Ditambah lagi dengan harga yang diperkirakan sebesar US$ 600 atau sekitar 8,17 juta rupiah. Harga ini merupakan setengahnya dari drone DJI Phantom terbaru.

Jika kemampuan dan harga ini benar maka akan menjadi menarik. Untuk itu, kita harus menunggunya hingga peluncuran resminya pada tanggal 25 Mei 2016 atau minggu depan.

[via Gizmochina]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment