Berita Smartphone

Bluboo XFire 2 – Smartphone dengan Fingerprint dan 3 Kartu SIM Seharga Rp 900 ribuan

Bluboo XFire 2

Pada tahun 2016 ini persaingan smartphone berfitur menarik dengan harga terjangkau mulai meningkat. Hal ini bisa dilihat dengan smartphone yang memiliki fitur fingerprint, kamera depan beresolusi besar, dan baterai besar dengan harga yang menarik.

Salah satu vendor asal Tiongkok, Bluboo, baru-baru ini merilis smartphone dengan fitur fingerprint namun memiliki harga yang terjangkau, yakni Bluboo XFire 2.

Bluboo XFire 2 ini dilengkapi dengan fingerprint pada bagian belakangnya yang memiliki fungsi untuk keamanan, mengunci aplikasi, mengunci layar, dan menjalankan beberapa fungsi aplikasi.

Bluboo XFire 2 Fingerprint

Sementara itu, bodi yang dibalut logam dengan ketebalan hanya 7,6 mm yang terbilang tipis. Layar yang diusungnya memiliki lebar 5 inci yang beresolusi 1280 x 720 piksel (Full HD) dengan kaca 2,5D dan berteknologi IPS.

Dari sektor hardware, XFire 2 ini memiliki prosesor MTK6580 Quad-core berkecepatan 1.3GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB. Smartphone ini memiliki 3 slot kartu SIM sekaligus, namun sayangnya smartphone yang satu ini belum mendukung teknologi 4G-LTE.

3 slot kartu SIM ini terdiri dari 1 slot kartu nano SIM dan 2 slot kartu micro SIM. Dalam 2 slot kartu micro SIM ini terdapat 1 slot hybrid yang fungsinya dapat berperan juga menjadi slot microSD. Tentu saja, jika penggunanya menggunakan microSD maka hanya 2 kartu SIM yang dapat dipakai.

Bluboo XFire 2 3 SIM

XFire 2 ini hanya dibanderol sebesar US$ 69,99 atau sekitar 919 ribu rupiah. Apabila dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, bisa dibilang harga dari smartphone ini cukup murah.

Smartphone ini belum bisa dipastikan waktu kehadirannya di Indonesia karena pihak Bluboo belum memberikan pengumuman resminya.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator