Berita Smartphone

10 Smartphone Tercepat di Dunia versi AnTuTu Benchmark

Antutu Benchmark Logo

AnTuTu Benchmark merupakan salah satu aplikasi benchmark yang sering digunakan untuk menguji performa dan kemampuan dari sebuah smartphone. Dalam aplikasi ini skor tertinggi mengindikasikan bahwa smartphone ini memiliki performa terbaik.

Hari ini secara resmi AnTuTu merilis 10 smartphone paling cepat di dunia untuk Kuartal pertama tahun 2016. Semua smartphone yang berada dalam daftar ini merupakan flagship dari perusahaan pembuatnya.

Terlihat Xiaomi Mi 5 menjadi jawara smartphone tercepat dalam daftar tersebut dengan skor 136.875 poin yang mengalahkan Samsung Galaxy S7 Edge yang harus rela berada di posisi kedua dengan skor 134.599 poin.

10 Smartphone Tercepat di Dunia

Menariknya, Xiaomi Mi 5 ini menggunakan prosesor Snapdragon 820, sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge menggunakan Exynoss 8890. Selanjutnya, iPhone 6s berada di urutan ketiga dengan prosesornya Apple A9.

Namun sayangnya LG G5 yang tadinya memiliki skor 133.054, tidak masuk dalam daftar smartphone tercepat. Hal ini terjadi karena pihak AnTuTu melakukan penataan ulang dalam sistem benchmark yang dimilikinya.

Sementara untuk posisi keempat hingga kesepuluh diisi oleh Huawei Mate 8, Meizu Pro 5, Samsung Galaxy Note 5, LeTV Le Max Pro, iPhone 6, Vivo Xplay 5 (Standar Edition), dan Samsung Galaxy S6.

Hasil yang dirilis cukup menarik, mengingat terjadi perubahan skor dan peringkat yang terjadi. Untuk itu, mari kita tunggu saja daftar smartphone tercepat di Kuartal kedua tahun 2016.

[via PhoneArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren

  • budirogo

    Mantap, meski angka benchmark bukan segalanya. Tinggal nunggu HO Mi5 nih?