Berita Smartphone

LG G3 Resmi Dapatkan Update Android Marshmallow di Indonesia

Android Marshmallow LG G3

LG G3 merupakan smartphone kelas atas besutan LG yang menjadi salah satu pelopor teknologi Laser Autofocus yang menghasilkan kecepatan fokus objek dengan cepat. Meskipun sudah muncul generasi terbaru dari seri LG G, namun smartphone yang satu ini masih tetap bertenaga hingga saat ini.

Sudah 3 bulan berlalu, sejak LG mengumumkan kehadiran update Android Marshmallow untuk LG G3 di seluruh dunia. Akhirnya secara resmi update Android Marshmallow untuk LG G3 menyambangi negara Indonesia.

Hari ini saya mengunjungi akun Facebook salah seorang pengguna LG G3, Teguh. Dalam lini masa Facebook milik Teguh, terdapat beberapa screenshot yang menunjukkan bahwa LG G3 yang dimilikinya telah mendapat update terbaru Android Marshmallow.

LG PC Suite Android 6 Marshmallow LG G3

[sumber gambar : Facebook Teguh]

Pada screenshot pertama, terlihat proses update menggunakan LG PC Suite yang memperlihatkan seri dari Android Marshmallow yang diperlihatkan dengan kode D85530A.

Android 6 Marshmallow LG G3

[sumber gambar : Facebook Teguh]

Selanjutnya pada screenshot kedua, pembaca dapat melihat beberapa rincian versi dan nomor yang dimiliki LG G3 setelah melakukan update Android Marshmallow. Salah satu yang meyakinkan, seperti Android Version 6.0 dan nomor build MRA58K yang menandakan bahwa itu merupakan Android Marshmallow.

Tampilan Home Android Marshmallow LG G3

Tampilan Home Android Marshmallow, Fitur Slo-mo, dan Tampilan EasyHome (sumber : Teguh)

Tak hanya itu, Teguh juga memberikan screenshot tampilan Home dari LG G3 yang baru mengalami update Android Marshmallow. Selain itu, menurutnya terdapat tambahan fitur Slo-mo (slow motion) pada aplikasi kamera LG G3 dan fitur EasyHome yang akan membuat tampilan Home menjadi lebih sederhana dengan ukuran ikon serta huruf menjadi lebih besar yang cocok digunakan untuk pengguna Android pemula.

Menurut Teguh, untuk mengetahui bahwa LG G3 telah mendapatkan update Android Marshmallow dapat menggunakan LG PC Suite, dibandingkan menunggu notifikasi update melalui OTA (Over-The-Air) pada smartphone.

Nah, ini merupakan kabar gembira bagi pengguna LG G3 di Indonesia. Untuk memastikannya secara cepat, pembaca dapat melihatnya melalui LG PC Suite. Namun apabila belum tersedia maka pembaca dapat bersabar untuk menunggunya karena biasa update sistem operasi akan dilakukan secara bertahap. Selamat mencoba.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment