Aplikasi Berita

Terungkap Tampilan Perdana Game Pokemon GO di Smartphone Android

Pokemon Go

Pokemon (Pocket Monster) merupakan salah satu game maupun Anime yang sangat laris di dunia. Dalam dunia Pokemon ini pemain dapat menangkap monster dengan berbagai jenis elemen maupun bentuk.

Setiap monster ini memiliki kemampuan atau jurusnya masing-masing tergantung elemen yang dimilikinya. Misalnya saja Pikachu yang memiliki elemen listrik, monster ini mampu mengeluarkan jurus listrik bahkan petir dalam pertarungannya.

Selain itu, beberapa monster dapat berevolusi berdasarkan dari level, menggunakan batu elemen, atau trade. Setiap monster yang berevolusi maka kekuatan serang dan bertahannya akan meningkat drastis.

Tahun 2015 silam, Nintendo dan Pokemon menjanjikan akan membuat game Pokemon tidak hanya ekslusif di konsol Nintendo, melainkan akan hadir juga di smartphone berbasis Android maupun iOS. Game tersebut adalah Pokemon GO.

Menariknya, pada tanggal 19 Maret 2016, salah seorang bernama Eric F mengunggah video yang menampilkan game Pokemon GO yang sedang dimainkan di smartphone Android.

Dalam video tersebut, terlihat pemain sedang menangkap Ivysaur dengan menggunakan Poke Ball (bola tempat menyimpan monster). Namun sepertinya pemain tidak sabar dan menggunakan Master Ball untuk menangkap Ivysaur.

Dari tampilannya, terlihat bahwa game tersebut menggunakan teknologi Augmented Reality, di mana karakter digital yang ditambahkan pada lingkungan yang nyata.

Nah, bagi pembaca yang berminat dengan game ini harus bersabar karena belum diumumkan secara resmi oleh Nintendo maupun Pokemon mengenai waktu rilisnya di Google Play Store maupun Apple App Store.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren