Aplikasi Tips dan Trik

Gemar Main Pokemon Go? Inilah 3 Manfaatnya untuk Kesehatan

Pokemon Go

Sejak pertama kali diluncurkan, game fenomenal Pokemon Go menyedot perhatian, termasuk di Indonesia. Game yang dikembangkan Niantic ini tak seperti game kebanyakan yang dimainkan di dalam ruangan. Pokemon Go tidak diciptakan untuk orang yang malas karena untuk menangkap Pokemon perlu usaha untuk berkeliling mencarinya.

Baca juga :

Karakter Pokemon secara otomatis muncul di lingkungan yang sesuai dengan tipe hidupnya. Misalnya, dekat danau akan muncul jenis Pokemon air, seperti Tentacruel, Starmie, Poliwag, dan lain sebagainya. Sambil berkeliling mencari lokasi yang tepat, ternyata ada manfaatnya dari sisi kesehatan seperti berikut ini.

1. Cukup jalan kaki 30 menit sambil mencari Pokemon bisa cegah obesitas

Memainkan Pokemon Go gak membuat Gadgeter terus menerus berada di hadapan komputer, tetapi memacu badan untuk melakukan aktivitas fisik. Dengan berjalan kaki minimal 30 menit setiap hari sambil mencoba trik mendapat banyak Pokemon, pergi ke Pokestop, atau ke Gymnasium bisa jadi cara asik membakar kalori tubuh. Metabolisme tubuh akan menjadi lancar dan kesehatan terjaga, serta terhindar dari obesitas.

Pokemon Go-header

 

2. Tak perlu diet ketat kalau bisa langsing dengan main Pokemon Go

Pokemon dalam telur atau Egg di Pokemon Go harus dipecahkan sesuai dengan jarak tempuhnya. Mulai dari yang terdekat 2 km, 5 km, sampai yang terjauh 10 km. Penasaran dengan isi telur bisa dijadikan motivasi untuk lebih rutin berjalan kaki, lari, atau jogging. Berolahraga rutin selama sebulan terbukti jadi cara yang efektif. Selain Pokemon banyak terkumpul, bonusnya tubuh bisa jadi sehat dan langsing.

3. Hilangkan stres dengan rekreasi sambil main Pokemon Go

Bermain Pokemon Go di pagi hari sambil menghirup udara segar bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi stres. Apalagi jika dilakukan di sekitar lokasi yang menyenangkan. Jenis Pokemon ulat atau unggas bisa kita dapatkan di taman, hutan, atau jika berekreasi di kebun teh. Bagi Gadgeter yang senang ke pantai bisa menikmati suasana sambal mencari Pokemon air.

Nah, terbukti kan Pokemon Go juga bisa bermanfaat untuk kesehatan. Namun, tetaplah ingat untuk beristirahat karena terlalu lama menatap layar ponsel bisa mengganggu metabolisme tubuh. Perhatikan juga keadaan sekitar untuk keselamatan. Jangan main Pokemon Go sambil menyebrang jalan atau berkendara ya Gadgeter. Selamat berburu Pokemon!


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.