Berita

Sony Rilis Android Marshmallow untuk Xperia Z2, Z3, dan Z3 Compact dalam Program Xperia Beta

Smartphone Sony Xperia Z3

Beberapa waktu lalu, smartphone seri Xperia Z5 baru saja mendapatkan update Android Marshmallow 6.0. Namun sayangnya, Sony belum mengumumkan secara jelas mengenai kehadiran sistem operasi Android Marshmallow untuk beberapa versi smartphone Xperia lainnya.

Ternyata, dua hari lalu Sony mengumumkan bahwa telah mulai merilis update Android 6.0.1 Marshmallow untuk smartphone Xperia Z2, Z3, dan Z3 Compact.

Namun update ini sendiri dilakukan baru untuk pengguna ketiga smartphone tersebut yang mengikuti program Xperia Beta. Program ini sendiri sudah berjalan di beberapa negara seperti Inggris, Irlandia, Swedia, Denmark, Jerman, Norwegia, Estonia, Islandia, Latvia, Finlandia dan Lithuania.

Sekilas, Xperia Beta merupakan program dari Sony yang mengajak beberapa pengguna Sony Xperia untuk mencoba sistem operasi Android versi awal yang dikembangkan Sony sebelum dirilis secara umum.

Bagi pengguna yang mendapatkan sistem operasi Android terbaru dari program Xperia Beta ini harus menerima resiko dengan masalah bug yang ditimbulkan dan juga melaporkan seperti apa masalah yang terjadi pada sistem operasi yang dikembangkan oleh Sony tersebut.

Dengan kata lain, peserta program Xperia Beta ini bersedia untuk membuat sistem Android yang dikembangkan Sony menjadi lebih baik lagi meskipun dengan resiko yang cukup besar.

Bagaimana menurut pembaca? Ini akan menjadi hal menarik, mengingat Sony Xperia Z2, Z3, dan Z3 Compact akan resmi mendapatkan sistem operasi Android Marshmallow versi 6.0.1.

[via Xperia Blog]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator