Smartphone

Sony Xperia Z3 – Smartphone Canggih Sony yang Anti Air

xperia z3

Kini Sony banyak merilis smartphone yang memiliki kemampuan untuk tahan terhadap debu maupun air. Salah satu smartphone kelas atas yang saat ini memiliki spesifikasi canggih dan anti air adalah Sony Xperia Z3.

Smartphone ini memiliki desain yang elegan khas dari sony. Smartphone ini memiliki bingkai lengkung super tipis dari aluminium, tombol daya yang unik, dan panel kaca tempa yang tahan lama. Selain itu, Xperia Z3 ini memiliki layar berteknologi IPS LCD dengan lebar 5.2 inci beresolusi 1920 x 1080 pixel dengan pelindung shatter proof glass.

Sony Xperia Z3 ini telah dibenamkan prosesor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 Quad-core 2.5 GHz, RAM sebesar 3 GB, dan penyimpanan internal 16 atau 32 GB yang dapat ditambahkan microSD 128 GB.

Untuk mengetahui spesifikasi lebih lanjut Xperia Z3 ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar sentuh kapasitif 5.2″ 1920 x 1080 pixel LCD IPS dilindungi shatter proof glass.
  • Prosesor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 Quad-core 2.5 GHz
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 16/32 GB yang dapat ditambah microSD hingga 128 GB
  • Kamera depan 2.2 MP dan kamera belakang 20.7 MP.
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, NFC, dan microUSB
  • Sistem operasi Android KitKat 4.4.4 yang dapat diperbarui Android Lollipop 5.0

Kamera yang dibenamkan dalam smartphone ini bisa dibilang superior dengan kamera belakang 20.7 MP yang mampu mengambil gambar dengan bagus berkat kemampu sensor dan ISO yang tinggi. Selain itu, kamera belakang mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Tak ketinggalan, fitur dari aplikasi kamera bawaan smartphone ini yang membuat pengambilan gambar menjadi kreatif dan imajinatif. Untuk kamera depannya dilengkapi dengan resolusi 2.2 MP.

Smartphone ini telah mengantongi sertifikat IP65/68 yang telah teruji untuk ketahanan terhadap air maupun debu. Hal ini memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto dalam air tawar hingga kedalam 1.5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Xperia Z3 ini telah mendukung teknologi 4G LTE dan telah diklaimĀ  oleh Sony memiliki daya tahan baterai hingga 2 hari dengan pemakaian standar.

Smartphone ini juga memiliki teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya dapat mentrasfer data hanya dengan saling menyentuhkan kedua smartphone secara bersamaan. Selain itu, Xperia Z3 mampu mengendalikan permainan PS4 langsung dari smartphone.

Smartphone ini telah dijual di toko seluruh Indonesia dengan harga kisaran Rp. 7,500,000.00. Untuk perbedaan harga sendiri tergantung kebijakan toko yang menjual smartphone ini.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren