Berita

MIUI 7.2 China Stable ROM Resmi Dirilis. Smartphone Mana yang Dapat Update?

Xiaomi Logo

MIUI merupakan ROM yang dikembangkan oleh Xiaomi dari hasil modifikasi sistem operasi Android. Setelah beberapa waktu Xiaomi merilis MIUI 7.1 Global Stable kepada beberapa smartphone Xiaomi, kini ROM MIUI 7.2 China Stable telah dirilis.

Untuk smartphone yang akan mendapatkan ROM MIUI 7.2 China Stable adalah Xiaomi Mi 5, Mi 4S, Mi Note Pro, Mi 4c, Mi Pad 1, Redmi Note 4G (Satu SIM), Redmi 1S yang telah hadir untuk gelombang pertama.

Selanjutnya pada gelombang kedua akan hadir untuk Xiaomi Mi Note, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi 2/2S, Mi Pad 2, Redmi 3, Redmi Note 3, Redmi Note 2, Redmi Note 4G (Dua SIM), Redmi Note 3G, Redmi 2A, dan Redmi 2.

Beberapa fitur yang paling mencolok pada update MIUI 7.2 ini terdiri dari :

  • Pemindahan berkas, foto, dan aplikasi ke smartphone baru Xiaomi dengan menggunakan Mi Mover.
  • Peningkatan kemampuan pencarian perangkat : cari lokasi, kunci, dan menghapus data di smartphone Xiaomi secara jarak jauh.
  • Kustomisasi Wallpaper Carousel, tambahkan gambar ke favorit, dan bagikan gambar ke teman.

Selain itu, masih ada lagi peningkatan pada MIUI 7.2 China Stable dibandingkan MIUI versi sebelumnya pada sisi tampilan antarmuka, aplikasi, dan fungsi dari smartphone Xiaomi.

Nantinya, update MIUI 7.2 China Stable ini akan tersedia dalam bentuk OTA (Over-The-Air) atau ROM. Untuk update secara OTA ini pembaca harus sudah memiliki MIUI 7.1 versi China Stable di smartphone Xiaomi yang dimilikinya.

Sedangkan, cara update menggunakan ROM dapat langsung mengunduh dan mengikuti caranya melalui situs resmi MIUI.

[via situs MIUI]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment