Berita

Meizu Pro 6 Miliki Fitur 3D Touch Mirip iPhone 6s

Meizu Pro 6

Beberapa waktu lalu, Apple merilis fitur 3D Touch pada smartphone, iPhone 6s dan 6s Plus. Dengan adanya fitur ini memungkinkan pengguna iPhone 6s dan 6s Plus dapat mengakses beberapa fitur maupun fungsi aplikasi secara cepat.

Salah satu Contohnya adalah pengguna smartphone tersebut menekan icon dari aplikasi kamera agak lama dan secara otomatis akan muncul tampilan menu Take Selfie, Record Video, Record Slo-mo, dan masih banyak lagi. Tentunya banyak aplikasi lain yang mendukungnya.

Bisa dibilang fitur ini merupakan jalan pintas yang cepat untuk mengakses fungsi maupun fitur dari sebuah aplikasi. Sementara itu, ternyata fitur ini sendiri telah ditiru oleh smartphone bersistem operasi Android.

Salah satu smartphone Android yang meniru fitur 3D Touch ini adalah Meizu Pro 6. Dalam sistem operasi yang tersemat pada Meizu Pro 6, Flyme OS, ternyata telah disisipkan fitur 3D Touch ini.

Meizu Pro 6 3D Touch

Hal ini diperlihatkan oleh dalam akun Weibo Yang Yan selaku VP Meizu dan Flyme Chief Architect. Terlihat pada salah satu aplikasi yang diakses dalam smartphone Meizu Pro 6 terlihat menu-menu yang mirip dengan 3D Touch miliki Apple.

Menarik bukan ? Terlihat bahwa smartphone Android sudah bisa meniru teknologi 3D Touch ini maka tidak tertutup kemungkinan ke depannya akan banyak smartphone Android yang menggunakannya.

[via GSMArena]

 

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment