Aplikasi Berita

Mirip Path, Facebook Sematkan Reaction pada Tombol Like

Gambar Logo Baru Facebook 2015

Facebook merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia. Hal ini bisa dilihat dengan jumlah penggunanya yang telah mencapai 1,53 Miliar di dunia.

Kita ketahui sendiri, semakin lama Facebook semakin berinovasi terhadap fitur-fitur di dalam media sosial. Beberapa inovasi fiturnya sendiri meniru beberapa Media Sosial lainnya seperti hashtag serta mention yang ada juga di Twitter dan video yang ada juga di Youtube.

Tentu saja hal ini menarik karena Facebook selalu berinovasi agar tidak ditinggalkan oleh penggunanya. Nah, baru-baru ini secara resmi Facebook menyematkan Reaction pada tombol Like yang dimiliki.

Reaction sendiri sudah dipakai oleh Path terlebih dahulu dibandingkan Facebook. Dengan Reaction ini pengguna Path dapat mengapresiasikan sebuah status pengguna Path dengan berbagai macam reaksi dibandingkan hanya tombol Like saja.

Nampaknya, Facebook sendiri mulai menyadari kebiasaan orang yang menyukai tombol Reaction tersebut. Untuk itu, Facebook merilis Reaction dalam tombol Like.

Untuk bisa menggunakan Reaction ini cukup mudah, namun ada sedikit perbedaan antara mengakses Reaction antara website Facebook dengan aplikasi Facebook.

Apabila pembaca ingin menggunakan Reaction pada website Facebook maka cukup melakukan hover atau mengarahkan sedikit lama tombol Like yang secara otomatis akan menampilkan berbagai Reaction.

Facebook Reaction

Sementara, jika pembaca menggunakan aplikasi Facebook maka dapat mengakses Reaction dengan menahan lama tombol Like dan secara otomatis Reaction akan ditampilkan aplikasi.

Reaction Facebook Aplikasi

Sebagai tambahan, apabila Reaction tidak muncul di aplikasi Facebook maka pembaca dapat melakukan update aplikasi melalui Google Play Store atau Apple App Store untuk mendapatkan yang terbaru.

Bagaimana menurut pembaca ? Mirip banget kan dengan Reaction di Path.

Selamat mencoba.

Leave a Comment