Berita Smartphone

Xperia X Performance, Smartphone Pertama Sony yang Berprosesor Snapdragon 820

Xperia X Performance

Vendor ponsel asal Jepang, Sony, ikut meramaikan gelaran MWC 2016 dengan memperkenalkan tiga smartphone andalan terbarunya.

Xperia X, Xperia X Performance, dan Xperia XA, tiga ponsel seri X yang disebut Sony sebagai “An Evolution of the Xperia Brand” disebut-sebut bukan hanya menjadi sekadar smartphone,  melainkan dapat mengubah cara berinteraksi dengan dunia.

Desain trio seri X dibalut dengan bodi logam dengan ujung membulat, sekilas desainnya mirip seperti Xperia Z. Secara fisik ketiganya hampir sama, tapi memiliki spesifikasi berbeda sesuai dengan segmen pasarnya. Ketiganya juga sudah menggunakan OS terbaru, Android 6.0 Marshmallow.

Adalah Xperia X Performance, seri pertama dari keluarga X Series ini ditargetkan membidik pasar kelas atas. Spesifikasinya terbilang tinggi dengan dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 Quad-core dan dukungan RAM 3 GB. Dibekali sertifikat IP68, smartphone ini tangguh menghadapi air dan debu.

Dari sisi penyimpanan, terdapat penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang dapat diperluas dengan menambahkan penyimpanan eksternal, micro SD, sampai 200 GB. Cukup luas untuk menyimpan banyak foto dan video. Selain itu, layar smartphone seluas 5 inci juga sudah mendukung resolusi Full HD.

Dari segi kamera, pada Xperia X Performance ditanamkan kamera utama dengan resolusi 23 megapiksel dan kamera selfie 13 megapiksel. Menariknya, di ponsel ini Sony memperkenalkan teknologi kamera terbaru, yaitu Predictive Hybrid Autofocus  yang dapat memprediksi lebih cepat pergerakan objek foto sehingga bisa mengurangi blur. Teknologi ini tentu menambah pengalaman pengguna dn memanjakan pecinta fotografi ponsel.

Untuk mendukung performa, kapasitas baterai sebesar 2700 mAh mungkin dirasa kurang. Namun, pengguna tak perlu khawatir. Dengan inovasi terbaru yang disebut Sony Smart Battery Management, Sony mengklaim baterai ponsel ini dapat bertahan hingga dua hari.

Ada empat warna yang dapat dipilih sesuai selera, yaitu White, Graphite Black, Lime Gold, dan Rose Gold. Sony sendiri belum mengumumkan berapa harga resmi dari ponsel yang diprediksi dijual di Indonesia pada pertengahan tahun ini.

[Via androidauthority]

Leave a Comment