Berita Tips dan Trik Umum

Cara Mengecek Pemakaian Kuota Internet IndiHome Lewat SMS

cara cek fup indihome melalui SMS

Beberapa waktu lalu, saya telah membahas mengenai Cara Mengecek Pemakaian Kuota Internet IndiHome. Fitur cek pemakaian kouta Internet IndiHome ini diaktifkan Telkom karena layanan internet unlimited IndiHome akan diberlakukan sistem pembatasan kuota FUP.

Dengan sistem pembatasan kuota FUP ini membuat pengguna Telkom IndiHome yang melebih batas wajar pemakaian kuota internet akan mendapatkan penurunan kecepatan menjadi 75 % bahkan 40 % dari kecepatan normalnya.

Misalnya saja pengguna Telkom IndiHome menggunakan paket 10 Mpbs dan telah menggunakan pemakaian kuota internet melebih 300 GB maka kecepatannya akan menjadi 75 % atau sebesar 7,5 Mbps saja.

Nah, untuk itu pengguna Telkom IndiHome harus sering melakukan cek secara berkala pemakaian kuota Internet IndiHome. Untuk mengecekannya pembaca dapat membuka situs resmi informasi Pemakaian Kuota IndiHome. 

Namun apabila dirasa kurang praktis, maka pengguna Telkom dapat melakukan cara cek FUP Indihome  melalui SMS pada handphone maupun smartphone yang dimilikinya.

Cek Kuota Paket Internet IndiHome via SMS

Untuk melakukan SMS tersebut cukup mudah dimana pengguna Telkom IndiHome hanya perlu mengetikan ISP<spasi>IH<spas>Kode Area + No.Telepon Rumah. Contohnya : ISP IH 02199999999. Selanjutnya langsung dikirim ke 98108.

Cara ini bisa dibilang sangat praktis karena hanya tinggal SMS dan menerima hasilnya. Namun untuk layanan ini pengguna Telkom IndiHome dikenakan tarif 350 Rupiah per SMS.

Semoga artikel ini dapat membantu pembaca

[sumber Telkom Care]

Leave a Comment