Berita Tips dan Trik

Cara Mengecek Pemakaian Kuota Internet IndiHome

cara cek fup indihome telkom speedy

Beberapa waktu lalu, terdengar kabar bahwa IndiHome akan menerapkan Fair Usage Policy (FUP) mengenai batas fair usage atau batas pemakaian wajar penggunaan kuota paket internet per bulannya.

Menurut pihak Telkom, hal ini dilakukan agar Telkom dapat mengelola penggunaan bandwidth pelanggan menjadi tetap berkualitas, serta berhak mengurangi kecepatan atau menghentikan layanan IndiHome untuk pelanggan yang penggunaannya tidak wajar.

Salah satu contoh dari FUP ini adalah pada paket 10 Mbps memiliki batas fair usage hingga 300 GB yang kecepatannya akan menjadi 75% dari semula yang berarti menjadi 7,5 Mbps. Sementara apabila melebih batas fair usage hingga 400 GB maka kecepatannya akan menjadi 40% menjadi 4 Mbps.

Mungkin sebagian pembaca ada yang bertanya bagaimana cara mengecek pemakaian kuota Internet IndiHome agar tidak melebihi batas fair usage dari FUP yang telah ditetapkan.

Situs Pemakaian Usage Kuota Internet IndiHome

Nah, untuk mengetahui pemakaian kuota Internet dari pelanggan IndiHome ini maka dapat langsung mengunjungi situs resmi informasi Pemakaian Kuota IndiHome. Nantinya pembaca dapat memasukan Nama, Nomor Telepon Rumah, Nomor Internet IndiHome, E-mail, dan Nomor Handphone untuk mendapatkan informasi yang sesuai dalam pemakaian kuota internet IndiHome.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi pelanggan IndiHome yang ingin mengecek pemakaian kuotanya.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren

  • Alia Putri

    asieek skrg ngecek kuota lebih praktis bisa via web IndiHome atau sms, kaya nya saya sih 300gb dalam sebulan juga belom tentu habis. Yang terpenting mah IndiHome saya masih bisa internetan lancar dan speed OK

  • yogi prayoga

    kemahalan -_-

  • Firza Putra

    Mas, kalo nggk ada telefon nya gimana?

    • pake nomer pelanggan indihome aja juga bisa kok