ASUS TUF Gaming FA506
Berita Tips dan Trik

Cara Mengecek Pemakaian Kuota Internet IndiHome

cara cek fup indihome telkom speedy

Beberapa waktu lalu, terdengar kabar bahwa IndiHome akan menerapkan Fair Usage Policy (FUP) mengenai batas fair usage atau batas pemakaian wajar penggunaan kuota paket internet per bulannya.

Menurut pihak Telkom, hal ini dilakukan agar Telkom dapat mengelola penggunaan bandwidth pelanggan menjadi tetap berkualitas, serta berhak mengurangi kecepatan atau menghentikan layanan IndiHome untuk pelanggan yang penggunaannya tidak wajar.

Salah satu contoh dari FUP ini adalah pada paket 10 Mbps memiliki batas fair usage hingga 300 GB yang kecepatannya akan menjadi 75% dari semula yang berarti menjadi 7,5 Mbps. Sementara apabila melebih batas fair usage hingga 400 GB maka kecepatannya akan menjadi 40% menjadi 4 Mbps.

Mungkin sebagian pembaca ada yang bertanya bagaimana cara mengecek pemakaian kuota Internet IndiHome agar tidak melebihi batas fair usage dari FUP yang telah ditetapkan.

Situs Pemakaian Usage Kuota Internet IndiHome

Nah, untuk mengetahui pemakaian kuota Internet dari pelanggan IndiHome ini maka dapat langsung mengunjungi situs resmi informasi Pemakaian Kuota IndiHome. Nantinya pembaca dapat memasukan Nama, Nomor Telepon Rumah, Nomor Internet IndiHome, E-mail, dan Nomor Handphone untuk mendapatkan informasi yang sesuai dalam pemakaian kuota internet IndiHome.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi pelanggan IndiHome yang ingin mengecek pemakaian kuotanya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

6 Komentar