Berita

HTC One M9 Resmi Dapatkan Update Android 6.0 Marshmallow. Apa Saja yang Baru ?

HTC One M9

HTC merupakan salah satu vendor asal Taiwan yang memproduksi smartphone flagship dengan kualitas yang baik. Beberapa hari lalu salah satu smartphone flagship andalannya, HTC One M9, baru saja diumumkan mendapatkan update sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Update sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini telah disediakan oleh salah satu provider asal Amerika Serikat yakni Sprint. Update sistem operasi ini sendiri telah dimulai pada hari Jumat tanggal 5 Januari 2016 lalu.

Tidak hanya HTC One M9 dari Sprint saja yang mendapatkan update ini melainkan HTC One M9 versi unlocked juga mendapatkannya. Namun update Android 6.0 Marshmallow sendiri akan dilakukan secara bertahap sehingga tidak semua smartphone HTC One M9 mendapatkannya pada hari yang sama.

Versi Firmware Android 6.0 Marshmallow adalah 3.41.651.3. Sementara itu, update ini sistem operasi Android ini membawa beberapa fitur baru seperti Doze, Google Now on Tap, dan App Permission yang didesain ulang kembali. Selain fitur tersebut, tentu saja dalam Android 6.0 Marshamllow masih memiliki fitur baru lainnya.

Nah, bagi pembaca yang memiliki smartphone HTC One M9 ini dapat menunggu hingga muncul notifikasi update Android 6.0 Marshmallow muncul.

Sekilas, smartphone yang satu ini memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 810 Octa-core, RAM 3 GB, layar sentuh kapasitif Super LCD3 dengan lebar 5 inci beresolusi 1920×1080 pixel, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Pembaca dapat mengunjungi halaman berikut ini untuk mengetahui informasi lengkap mengenai spesifikasi hardware dari HTC One M9

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren