Berita

Samsung Z4 akan Hadir dengan Baterai 2.050 mAh dan Tizen OS 3.0

Dalam hal sistem operasi, Samsung tidak ingin kalah dengan mengembangkan Tizen OS. Bisa dibilang sistem operasi ini telah disematkan Samsung pada perangkat pintarnya, mulai dari smartwatch, kulkas, televisi, hingga smartphone.

Dengan sistem operasi ini, Samsung berharap bisa menciptakan ekosistem IoT (Internet of Things) yang memudahkan manusia. Untuk smartphone bersistem operasi Tizen yang pertama kali hadir di Indonesia adalah Samsung Z2.

Smartphone ini diluncurkan pada tahun 2016 silam dan mengajak developer game maupun aplikasi lokal untuk ikut andil dalam ekosistem Tizen ini. Harga yang ditawarkan untuk Samsung Z2 sendiri bisa dibilang cukup murah mencapai Rp 899.000 pada awal peluncurannya, nanmun seiring berjalannya waktu harga Z2 menjadi Rp 500 ribu saja.

Nah, baru-baru ini FCC mengungkapkan bahwa penerus Z2 yang bernama Z4 akan segera lahir. Smartphone terbaru ini akan memiliki nomor model SM-Z400 dan memiliki dimensi 132,9 mm x 69,2 mm.

Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE dan baterai berkapasitas 2.050 mAh turut dihadirkan dalam smartphone yang satu ini. Selain itu, Samsung Z4 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Tizen OS 3.0 ini. Meskipun sudah lolos sertifikasi FCC, namun belum ada bocoran mengenai harga dan waktu peluncuran resminya.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment