Berita

3 Besar Resolusi Tahun 2016 Berdasarkan Survei Opera dan Cara Mengatasinya

Opera
Sebelum 2015 berakhir, Opera telah melakukan sebuah survei dengan menanyakan kepada Opera Friends di LINE akun Official milik Opera mengenai resolusi 2016 Opera Friends, dan inilah hasilnya:

Opera Line Survei Resolusi 2016

Menurut Opera, kesalahan klasik kita dalam membuat resolusi tahun baru biasanya adalah hanya bersemangat untuk melakukan hal-hal ini di awal tahun baru saja, kemudian menjelang pertengahan tahun kita mulai kurang memiliki motivasi bahkan tidak jarang akhirnya lupa sama sekali dengan resolusi tahun baru kita. Intip 3 langkah jitu dari Opera berikut ini agar kita dapat menaklukkan resolusi tahun baru!

Langkah 1: Fokus! Fokus! Fokus!

Hal pertama yang harus dilakukan untuk dapat fokus adalah kumpulkan daftar resolusi dan dokumentasikan perkembangan yang dilakukan untuk mencapai resolusisepanjang tahun 2016 ini. Unduh organizer app yang dapat membantu melakukan hal ini dengan mudah seperti Wunderlist. Aplikasi ini akan membantu untuk mencatat semua perkembangan dari hari ke hari dan mengirimkan notifikasi yang dapat juga terhubung ke email serta mengingatkan kita untuk selalu fokus mencapai tujuan! (tersedia baik untuk Android ataupun iOS)

Untuk para mahasiswa atau pelajar yang mudah lupa tugas-tugas atau jadwal pelajaran, dapat mencoba menggunakan Timetable untuk membantu lebih fokus dan berhasil meraih prestasi yang lebih baik. Dengan aplikasi ini, menyimpan jadwal pelajaran, mencatat semua tugas, pekerjaan rumah hingga ujian dan mensinkronisasikannya dengan semua peralatan Android menjadi lebih mudah! App ini juga secara otomatis mematikan semua suara di ponsel pada saat pelajaran dan mengirimkan notifikasi dan reminder sehingga tidak akan pernah ketinggalan deadline! (tersedia di Android)

Langkah 2: Lebih cermat dalam segala hal!

Berdasarkan hasil polling Opera di LINE Opera Official Account, lebih dari 43% responden menjawab bahwa “Naik Gaji” adalah resolusi utama untuk 2016, Tentunya mendapatkan kenaikan gaji atau mendapatkan penghasilan tambahan adalah hal yang diinginkan oleh semua orang, tapi pernahkah kita melakukan audit terhadap keuangan kita? Jangan-jangan masalahnya bukan pada jumlah uang yang kita, tapi pada cara kita mengelolalanya. Coba gunakan Handwallet Expense Manager (Android) dengan aplikasi keuangan pribadi ini Anda bisa merencanakan pengeluaran, mengatur limit pengeluaran Anda per bulan serta mendapatkan peringatan ketika Anda sudah melampaui budget bulanan.

Selain itu, cek juga pos-pos pengeluaran rutin setiap bulan. Berapa banyakkah yang biasa Anda habiskan untuk membeli paket data? Ambil kendali terhadap pemakaian jumlah data dengan menggunakan Opera Max. Dengan Opera Max (Android) Anda bisa menghemat paket datahingga 50% setiap bulannya! Anda bisa pula memblokir aplikasi yang paling banyak memakan paket data agar hanya dapat berfungsi jika berada di jaringan Wi-Fi.

Langkah 3: Jadilah pribadi yang lebih menarik!

Ingin memiliki pasangan dan sukses melakukan diet menduduki peringkat dua dan tiga di hasil polling Opera di LINE Opera Official Account untuk resolusi tahun 2016. Sebetulnya, resep paling ampuh untuk membuat orang lain tertarik pada kita bukan semata pada tampilan fisik kita melainkan bagaimana kita bisa berusaha menggali potensi kita untuk menjadi pribadi yang lebih menarik!

Suka menyanyi? Asah bakat dengan ikut kompetisi karaoke dengan aplikasi Smule(Android, iOS) Pandai menirukan orang atau punya bakat akting? Buat video Dubsmash (Android, iOS) yang seru dengan teman-teman. Hobi main game? Kuasai game-game favorit yang dapat didownload dan mainkan sepuasnya melalui all you can eat Opera Mobile Store. Anda bisa mencari aplikasi dan games yang diinginkan di app store masing-masing operator, dengan hanya meng-klik tombol unduh di layar smartphone untuk mulai proses berlangganan. Intinya, buat diri kita lebih bahagia sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih menarik untuk orang-orang di sekitar kita!

Selain itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan! Fokus kepada diet dan menghitung kalori saja biasanya justru akan membuat kita tambah stress dan tidak sehat. Stop delivery makanan cepat saji dan coba mulai untuk masak makanan sehat setiap hari, Amda bisa coba kunjungi situs Black Garlic yang menawarkan bahan makanan segar siap masak yang bisa diantar ke rumah lengkap dengan instruksi memasaknya! Praktis dan sehat serta dapat mengasah kemampuan memasak!
Jangan lupa juga untuk olah raga secara rutin, aplikasi Freeletics (Android dan iOS) yang berisi panduan serangkaian latihan intensitas tinggi dapat membuat kita lebih sehat dan fit lho, tanpa perlu repot bayar uang bulanan di gym! Kita juga bisa cari komunitas Freeletics di kota masing-masing dan ikut berlatih bersama mereka secara rutin.

Punya resolusi untuk tahun 2016? Silakan berbagi dengan Opera di akun Twitter resmi @opera_id!


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren