Berita

CES 2016 : Opera Luncurkan Opera TV 2.0 yang Menyediakan Konten Interaktif pada Smart TV

Opera TV

Dalam ajang CES 2016 di Las Vegas secara resmi Opera meluncurkan solusi barunya yang bernama Opera TV 2.0. Dalam hal ini Opera TV 2.0 adalah sebuah managed cloud solution yang menyediakan bermacam pilihan konten OTT populer – termasuk saluran-saluran video dan klip, film, aplikasi , berbagai games, dan saluran TV langsung dari berbagai sumber seperti CinemaNow, Crackle, IGN, FeeIn, Pitbull, Paula Deen, Red Bull, TED, Washington Post, dan Young Hollywood, dan beberapa saluran lainnya yang langsung terhubung dengan TV di rumah penggunanya.

Dengan antarmuka pengguna yang baru, Opera TV 2.0 dapat mengatur rekomendasi konten unggulan, berbagai film HD yang populer, serta menggabungkan keunggulan Opera untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Tampilan antarmuka terbaru ini juga dapat disesuaikan untuk meningkatkan jumlah waktu yang dihabiskan pengguna di depan layar, dengan kurasi serta sistem penjadwalan yang dapat disesuaikan untuk meningkatkan personalisasi penggunanya.

Demi meningkatkan pengalaman dalam menyaksikan tayangan HD, Opera TV 2.0 memberikan kemudahan dalam menikmati konten favorit berdefinisi tinggi melalui layar televisi yang lebar. Selain mengutamakan konten untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Opera TV 2.0 juga menyediakan lebih dari 800 aplikasi unggulan yang terdiri dari berbagai kategori, meliputi gaya hidup, musik, anak-anak, wisata, alam, berita, informasi cuaca, olahraga, sosial dan internet TV, serta masih banyak lagi.

Berbagai layanan Games memudahkan akses terhadap video games yang dikembangkan oleh HTML5 dan disimpan dalam cloud. Fungsi pencarian universal juga memudahkan konsumen dalam menemukan hal-hal tertentu, memanjakan mereka dalam memperluas portofolio melalui pencarian istilah-istilah tertentu ataupun mengakses kata kunci yang sedang tren. Dengan menekankan pengalaman “lean back”, konsumen dapat menggunakan remote TV biasa untuk mengarahkan, memilih, dan menghadirkan konten. Mereka juga dapat memilih saluran favorit dan serta menyaksikan tayangan TV yang mereka suka.

Opera TV 2.0 akan tayang dalam Hisense Smart TV pada kuartal pertama tahun 2016. Hisense adalah manufaktur TV terbesar keempat di dunia, dan integrasi terbaru ini memperluas kerjasama yang telah dimulai pada tahun 2013. Versi terbaru Opera TV 2.0 akan diperkenalkan kepada jutaan pemirsa di seluruh dunia tahun ini di lebih dari 1.000 Smart TV, Blu-ray Disc player dan model set-top-box dari berbagai manufaktur. Opera TV adalah sebuah solusi berbasis cloud yang dapat mempermudah penawaran perangkat serta terintegrasi dengan Opera setiap tahunnya melalui 20 rekan manufaktur dan operator.

Untuk itu, kita tunggu saja kehadiran Opera TV 2.0 di dunia.

Ikuti terus berita CES 2016 di gadgetren.com

Leave a Comment