ASUS TUF Gaming FX507
Berita Drone

Axis Vidius – Drone dengan Kamera Terkecil di Dunia

Axis Vidius Drone

Drone merupakan salah satu perangkat yang memiliki kemampuan menarik di dunia. Dengan adanya drone maka penggunanya dapat memantau, merekam video, maupun mengambil foto dari udara yang sulit dijangkau.

Kini kualitas video maupun kamera yang dimilikinya sangat bagus. Nah, baru-baru ini Axis Drone memperkenalkan drone terbarunya yang memiliki kamera terkecil di dunia yakni Axis Vidius.

Axis Vidius ini mampu terbang hingga 100 kaki mampu melakukan manuver perputaran 360 derajat sambil menampilkan video yang diambil secara langsung dan streaming.

Axis Vidius Drone controller

Penggunanya dapat mengendalikan Vidius menggunakan smartphone dan tablet yang bersistem operasi Android atau iOS atau menggunakan pengendali 2,4 GHz. Nantinya live video akan ditransmisikan melakukan konektivitas Wi-Fi antara drone dan pengendali. Selanjutnya video tersebut dapat direkam dan langsung dibagikan melalui aplikasi gratis VIDIUS Drone ke media sosial, blog, SMS, email, dan masih banyak lagi.

Ukuran yang dimiliki oleh drone ini terbilang kecil dengan dimensi 4,3 cm x 4,3 cm x 2,5 cm. Dengan ukuran sekecil ini dapat disimpan di dalam saku baju atau celana penggunanya.

Selain itu, drone ini terlihat lebih menarik karena memiliki kamera yang hanya berukuran 3,81 cm atau sekitar 1,5 inci. Hasil rekaman video yang dapat diambil bisa memiliki kualitas resolusi hingga 420p.

Drone ini dapat terbang selama 5 hingga 7 menit dengan charge hanya 20 menit melalui koneksi kabel USB. Untuk baterai yang dimilikinya berteknologi Li-Poly dengan kapasitas sebesar 150 mAh.

Bagi pembaca yang tertarik dengan kemampuan drone ini maka dapat langsung mengunjungi situs resmi Axis Drone dan dapat dengan melakukan pre-order sebesar US$ 75 atau sekitar 1,04 juta Rupiah hingga tanggal 7 Januari 2016.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar