ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Smartphone

Moto G Generasi Ketiga Resmi Mulai Mendapatkan Android 6.0 Marshmallow

Moto G generasi ketiga

Beberapa smartphone keluaran Motorola seperti Moto X Style, Moto X Pure Edition, Moto X Play, dan Moto X Generasi Kedua memang dijanjikan untuk mendapatkan update sistem operasi Android yang paling baru.

Janji itu telah ditepati oleh Google dengan update pada semua smartphone di atas. Kini giliran Moto G generasi ketiga mulai mendapatkan update untuk sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Seperti kita ketahui, Moto G merupakan salah satu smartphone besutan Motorola yang sangat laris di dunia. Selain harganya terjangkau, smartphone ini juga dijanjikan Google untuk mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow.

Dalam update ini, Motorola pertama-tama merilis update terhadap Moto G generasi ketiga berupa OTA (Over-The-Air) untuk negara Amerika Serikat dan Kanada. Untuk update sendiri, Motorola memberikan syarat untuk Moto G generasi ketiga yang bersifat unlock dan SIM-Free.

Moto G generasi ketiga update[sumber gambar GSMArena]

Menurut informasi yang dilansir dari GSMArena, update OTA Moto G generasi ketiga ini akan memberikan notifikasi dan menginformasikan akan mengunduh berkas unduh sebesar 2 GB sehingga sebaiknya pengguna Moto G ini menggunakan koneksi Wi-Fi yang lebih cepat.

Setelah melakukan update, pengguna Moto G generasi ketiga akan mendapat versi software 24.11.25.en.US. Selanjutnya, penggunanya akan dapat menikmati sesuatu yang baru dari sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Sayangnya Moto G generasi ketiga sendiri tidak dijual resmi di Indonesia. Mungkin ada sebagian pembaca maupun pengguna Moto G generasi ketiga membelinya langsung dari luar negeri atau beli dari distributor lainnya dapat mencoba update terbaru ini dengan menggunakan region Amerika Serikat.

[via GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar