Berita Smartphone

Moto G Generasi Ketiga Resmi Mulai Mendapatkan Android 6.0 Marshmallow

Moto G generasi ketiga

Beberapa smartphone keluaran Motorola seperti Moto X Style, Moto X Pure Edition, Moto X Play, dan Moto X Generasi Kedua memang dijanjikan untuk mendapatkan update sistem operasi Android yang paling baru.

Janji itu telah ditepati oleh Google dengan update pada semua smartphone di atas. Kini giliran Moto G generasi ketiga mulai mendapatkan update untuk sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Seperti kita ketahui, Moto G merupakan salah satu smartphone besutan Motorola yang sangat laris di dunia. Selain harganya terjangkau, smartphone ini juga dijanjikan Google untuk mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow.

Dalam update ini, Motorola pertama-tama merilis update terhadap Moto G generasi ketiga berupa OTA (Over-The-Air) untuk negara Amerika Serikat dan Kanada. Untuk update sendiri, Motorola memberikan syarat untuk Moto G generasi ketiga yang bersifat unlock dan SIM-Free.

Moto G generasi ketiga update[sumber gambarĀ GSMArena]

Menurut informasi yang dilansir dari GSMArena, update OTA Moto G generasi ketiga ini akan memberikan notifikasi dan menginformasikan akan mengunduh berkas unduh sebesar 2 GB sehingga sebaiknya pengguna Moto G ini menggunakan koneksi Wi-Fi yang lebih cepat.

Setelah melakukan update, pengguna Moto G generasi ketiga akan mendapat versi software 24.11.25.en.US. Selanjutnya, penggunanya akan dapat menikmati sesuatu yang baru dari sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Sayangnya Moto G generasi ketiga sendiri tidak dijual resmi di Indonesia. Mungkin ada sebagian pembaca maupun pengguna Moto G generasi ketiga membelinya langsung dari luar negeri atau beli dari distributor lainnya dapat mencoba update terbaru ini dengan menggunakan region Amerika Serikat.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren