Berita Smartphone

Samsung Galaxy A9 Resmi Gunakan Prosesor Octa-core, Layar 6 inci, dan Baterai Jumbo 4000 mAh

Samsung Galaxy A9

Baru-baru ini secara resmi Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy A9 di Tiongkok. Ini merupakan smartphone terbaru buatan Samsung yang menggunakan baterai besar berkapasitas jumbo 4000 mAh yang telah disertai teknoloig Fast Charging.

Galaxy A9 sendiri merupakan salah satu smartphone premium seri A yang diluncurkan oleh Samsung yang mengincar pasar kelas menengah. Untuk desainnya, smartphone ini menggunakan kaca pada bagian casing belakang dan pinggrian logam maupun belakang yang menarik.

Layar yang diusung smartphone ini memiliki lebar sebesar 6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel (Full HD). Untuk teknologinya telah menggunakan Super AMOLED yang memang biasanya dibenamkan pada beberapa smartphone Samsung lainnya.

Untuk dapur pacunya sendiri, Samsung menggunakan prosesor Snapdragon 652 (Tadinya bernama 620) Octa-core 64-bit. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya ini, Samsung membekali smartphone ini dengan RAM 3 GB.

Dari sektor penyimpanan, Galaxy A9 telah menggunakan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Tak ketinggalan telah mendukung jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetoothm dan NFC.

Hampir sama dengan smartphone masa kini, Samsung Galaxy A9 telah menggunakan teknologi pemindai sidik jari untuk membuka kunci, melakukan beberapa fungsi, atau melakukan pembayaran.

Sistem operasi yang diusung adalah Android 5.1.1 Lollipop yang dapat diperbarui menjadi Android 6.0 Marshmallow. Untuk penjualannya nanti, smartphone ini akan tersedia dengan 3 pilihan warna yang terdiri dari putih, emas, dan merah muda metalik.

Harga dan tanggal penjualannya sendiri belum diumumkan oleh pihak Samsung.

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment