Berita Smartphone

Samsung Galaxy A9 Pro dengan RAM 4GB dan Baterai 5.000 mAh Resmi Diperkenalkan

Gambar Samsung Galaxy A9

Meluncurkan varian yang lebih baik dari perangkat yang sudah diluncurkan merupakan salah satu hal yang biasa dari Samsung. Nah kali ini Galaxy A9 yang mendapatkan perlakuan “Pro” yang sudah resmi diperkenalkan untuk pasar Tiongkok.

Samsung Galaxy A9 Pro meluncur dengan layar Super AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 652 Octa-Core berkecepatan 1.8 GHz, 4GB RAM, dan penyimpanan internal sebesar 32 GB dengan dukungan microSD.

Untuk berfoto ria, Samsung menyematkan kamera 16MP pada bagian belakang dan 8MP pada bagian depan untuk selfie. Selain itu, Galaxy A9 Pro telah mendukung Dual SIM dan sensor pindai jari pada tombol Home.

Seluruh spesifikasi tersebut dijalankan oleh Android 6.0.1 Marshmallow dengan daya baterai berkapasitas cukup besar, yakni 5.000 mAh. Cukup menarik bukan? Samsung Galaxy A9 versi biasa sebelumnya telah meluncur dengan 3GB RAM, baterai 4.000 mAh, dan penyimpanan internal 16GB.

Segi desain dari Galaxy A9 Pro tidak jauh berbeda dengan Galaxy A9 maupun kebanyakan samrtphone Samsung lainnya. Sehingga tidak terlalu banyak perubahan yang benar – benar menarik dari A9 Pro.

Harga dari Samsung Galaxy A9 Pro ini sekitar Rp 6.450.000 dan akan tersedia dalam tiga varian, yakni Putih, Merah Muda, dan Rose Gold. Sayangnya untuk saat ini Galaxy A9 Pro baru direncanakan untuk wilayah Tiongkok, namun tidak menutup kemungkinan akan hadir wilayah lain.

[via : AndroidAuthority]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment

1 Comment