Berita Smartphone

Samsung Galaxy A9 menjadi Smartphone Samsung dengan Baterai Super Besar 4000 mAh

Gambar Samsung Exynos 4412 Galaxy S3

Sebagai vendor smartphone besar di dunia, Samsung, banyak meluncurkan produk-produk setiap tahunnya. Baru – baru ini Samsung memamekan bocoran poster promo resmi yang akan dirilis akhir bulan ini.

Samsung Galaxy A9

Dalam poster tersebut terlihat beberapa smartphone seri A yang akan diluncurkan seperi seri Galaxy A5, A7, dan A9. Menariknya, Galaxy A9 akan menggunakan baterai yang super besar yakni 4000 mAh.

Baterai super besar ini jarang disematkan pada smartphone besutan Samsung lainnya. Secara spesifikasi teknis, Galaxy A9 menggunakan layar 6 inci Super AMOLED dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel), prosesor Snapdragon 620 octa-core 1,8 GHz, RAm 3 GB, dan penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Samsung Galaxy All

Sementara untuk kameranya menggunakan resolusi 13 MP dengan aperture f/1,9 + OIS (Optical Image Stabilization) untuk kamera belakangnya dan 8 MP untuk kamera depannya.

Smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G-LTE Cat 7. Untuk sistem operasinya menggunakan Android 5.1.1 Lollipop, namun pihak Samsung berjanji bahwa smartphone ini akan mendapatkan Android 6.0 Marshmallow. Tak ketinggalan, Samsung Pay dan pemindai sidik jari disematkan pada Galaxy A9 ini.

Fingeprint Scanner

Direncanakan Galaxy A9 akan dijual sekitar Natal atau awal Januari 2016 dengan harga sebesar 430 Euro atau sekitar 6,65 juta Rupiah.

[via GSMArena]

Leave a Comment