Berita Smartphone

Oppo R7s – Smartphone Oppo Berprosesor Octa-core dan RAM 4 GB Resmi di Indonesia. Berapa Harganya ?

Oppo R7s

Beberapa hari lalu, secara resmi vendor asal Tiongkok, Oppo, merilis smartphone terbarunya di Indonesia yakni Oppo R7s. Smartphone ini sendiri merupakan adik dari Oppo R7 dan R7 Plus yang telah hadir lebih awal di Indonesia.

Oppo R7s memiliki RAM yang sangat besar yakni 4 GB. Selain itu, prosesor yang disematkan pada smartphone ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 615 yang telah berinti delapan dan berarsitektur 64-bit.

Dengan RAM dan prosesor yang disematkan dapat membuat smartphone ini memiliki performa yang ringan dan mulus. Terutama ketika membuka beberapa aplikasi atau game sekaligus.

Oppo R7s Launching

Bagi pembaca yang ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari smartphone ini maka dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar 5,5″ IPS 1920×1080 pixel
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 64-bit
  • RAM sebesar 4 GB
  • Penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB
  • Kamera Belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP
  • Baterai 3070 mAh Li-Po
  • Konektivitas Bluetooth, Wi-Fi, dan microUSB
  • Jaringan 4G-LTE
  • Sistem Operasi ColorOS 2.1 (berbasis Android 5.1)

Terlihat smartphone ini menggunakan layar dengan lebar sebesar 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 pixel. Untuk teknologinya, smartphone ini telah menggunakan IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Sementara sistem operasi yang diusung menggunakan ColorOS 2.1 berbasi Android 5.1 yang menawarkan beragam fitur menarik yang telah dioptimalkan. Untuk kamera belakangnya menggunakan resolusi sebesar 13 MP dan kamera depan dengan menggunakan resolusi 8 MP.

Dari sisi penyimpanannya, smartphone ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Selain itu, baterai yang disematkan memiliki kapasitas 3070 mAh dan didukung dengan teknologi VOOC Flash Carge yang memungkinkan baterai smartphone ini bisa diisi ulang hingga 90 % dalam waktu 50 menit saja.

Untuk tampilan fisiknya, Oppo R7s menggunakan full metal unibody yang mengikuti ciri khas dari seri R7. Selain itu, ketebalan yang dimiliki cukup tipis hanya sebesar 7 mm membuatnya ramping untuk dapat dimasukkan ke berbagai saku atau kantung celana maupun baju.

Nantinya Oppo R7s akan mulai tersedia pada tanggal 10 Desember 2015 di ofanstore.co.id dan toko retail seperti Oppo Store atau toko-toko yang menjual smartphone Oppo. Harga yang dibanderol pada Oppo R7s ini sebesar Rp 4.999.000 dan smartphone ini terdiri dari Gold dan Rose Gold.

Leave a Comment