ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Sharp AQUOS R7s dan AQUOS V7 Plus Resmi Sambangi Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Sharp AQUOS R7s dan AQUOS V7 Plus Resmi Sambangi Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Gadgetren – Setelah melenggang lebih dulu di Jepang, Sharp secara resmi telah memboyong handphone flagship terbarunya ke Indonesia yang bernama AQUOS R7s.  Handphone baru ini merupakan model yang sama seperti AQUOS R7 yang dirilis di Jepang tahun 2022.

Bedanya hanya penyematan tambahan huruf s untuk pasar Indonesia. Selebihnya keduanya memiliki spesifikasi yang sama. Bersamaan dengan peluncurannya yang digelar secara luring di daerah Menteng, Jakarta, Sharp juga turut membawa handphone baru lainnya yakni AQUOS V7 Plus yang merupakan varian lebih murahnya untuk segmen pemula.

Kedua handphone baru ini sudah bisa dibeli di Indonesia secara daring maupun luring. Untuk AQUOS R7s bisa dibeli melalui program pre order sampai tanggal 6 Agustus 2023 mendatang dengan harga Rp15.999.000.

Sebagai penawaran menarik, setiap pemesanan AQUOS R7s akan mendapatkan 1 unit wireless bone conduction headphone, clear case, dan cashback GoPay senilai Rp500ribu. Sementara untuk AQUOS V7 Plus dibanderol dengan harga Rp2.499.000 untuk RAM 4GB dan penyimpanan 128GB.

Kemudian untuk RAM 6GB dan penyimpanan 256GB dilepas dengan harga Rp2.999.000. Baik pemesanan AQUOS R7s maupun pembelian AQUOS V7 Plus bisa melalui Erafone Store, Sharp Corcolife, dan Sharp Smartphone Official Store di online platform.

Setiap pembelian AQUOS V7 Plus, pengguna juga akan mendapatkan bonus Sharp Headphone dan garansi layar selama 1 tahun senilai Rp900 ribu. Soal spesifikasinya, kedua handphone baru ini menyasar pasar yang berbeda.

AQUOS R7s ditujukan kepada pengguna handphone yang senang dengan fotografi sedangkan AQUOS V7 Plus untuk pengguna pemula yang membutuhkan perangkat untuk menemani aktivitas sehari-hari mereka.

AQUOS R7s

SHARP-R7S-2

AQUOS R7s atau R7 hadir dalam satu varian warna yakni hitam yang mengusung bingkai datar. Layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,6″ berpanel Pro IGZO OLED yang memiliki resolusi Full HD+ (2.730 x 1.260 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 240Hz dan tingkat kecerahan hingga 2.000 nit.

Layar AQUOS R7s juga dibekali 10bit color, tersertifikasi Dolby Vision, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus yang diklaim empat kali lebih kuat dari generasi sebelumnya. Tampilan antarmukanya menjalankan AQUOS UX Version 13.0 berbasis Android 13.

Performa pacunya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 Octa-Core (4nm) 3GHz yang ditemani RAM berkapasitas 12GB dan penyimpanan 256GB. Bila kurang puas pengguna bisa menambah kapasitas penyimpanan menggunakan microSD hingga 1 TB.

Soal fotografi, AQUOS R7s memiliki sensor kamera 1 inci berkolaborasi dengan teknologi pencitraan asal Eropa dengan kamera utama beresolusi 47MP dengan aperture f/1.9 dan panjang focal length 19mm. Kamera utamanya juga didukung sensor portrait 1,9MP.

Kemudian kamera depan AQUOS R7s mempunyai resolusi 12,6 MP. Perekaman video dengan kamera utamanya diklaim bisa menghasilkan kualitas resolusi hingga 8K. Di sisi lain baterainya memiliki kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 27W yang dapat melakukan pengisian daya nirkabel Qi.

AQUOS R7s juga menyediakan pemindai sidik jari dan telah mengantongi sertifikat IP68 yang menandakan perangkat tahan cipratan air hingga kedalaman 1,5 meter serta tahan di lingkungan berdebu.

AQUOS V7 Plus

SHARP-V7-Plus

Berbeda dengan kakaknya, AQUOS V7 Plus hadir dengan bingkai melengkung dan tersedia dengan warna biru yang tampak menimbulkan kristal. Handphone kelas pemula ini mengusung ukuran 6,745″ yang memiliki resolusi HD Plus (1.600 x 720 piksel) dan refresh rate hingga 90 Hz.

Layarnya menggunakan desain tetesan air sebagai tempat kamera selfie beresolusi 8MP. Kemudian di bagian punggungnya terdapat tiga kamera yang mencakup lensa utama 50MP, lensa kedalaman 2MP, dan lensa makro 2MP.

AQUOS V7 Plus mengandalkan chipset MediaTek Helio G37 Octa-Core (12nm) 2,3 GHz . Baterainya berkapasitas 5.010 mAh yang dilengkapi pengisian daya 18 Watt. Tampilan antarmukanya menjalankan Sharp Custom UI. Tak lupa dibekali dua speaker dan fitur NFC untuk mengecek atau mengisi e-money maupun transfer data.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar