Berita

Bocoran Zenfone 3 Zoom, Smartphone Pertama ASUS dengan Dual-Camera

ASUS Zenfone 3 SmartphoneAsus telah merilis beberapa perangkat dengan nama Zenfone 3, seperti Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, dan Zenfone 3 Max . Namun, langkah perusahaan asal Taiwan ini ternyata belum selesai. Sebuah perangkat terbaru yang terdaftar sebagai Asus Z01HDA atau Zenfone 3 Zoom baru-baru ini muncul di situs TENAA.

Menariknya, Zenfone 3 Zoom menjadi smartphone pertama ASUS dengan dual-camera. ASUS menanamkan kamera utama beresolusi 12,2 MP dan 13 MP. Selain itu,terdapat sensor 13 MP untuk kamera depannya.

Kemudian Zenfone 3 Zoom mengusung layar sentuh 5,5 inci beresolusi Full HD dengan kaca 2,5D. Performanya dipersenjatai chipset Snapdragon 625 berkecepatan 2,0 GHz buatan Qualcomm. Smartphone ini juga dilengkapi fingerprint sensor di bagian belakang.

asus-zenfone-3-zoom-leak-header

Nantinya, akan tersedia tiga varian, yakni RAM 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB, RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB, dan RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB.

Tak ketinggalan, smartphone dengan ketebalan 7,99 mm ini dilengkapi baterai 4.850 mAh dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Namun, masih ada kemungkinan bahwa ASUS akan meng-upgrade Zenfone 3 Zoom ke Android Nougat.

ASUS Zenfone 3 Zoom akan tersedia dalam, hitam, silver, dan gold. Spesifikasi ini memang belum sepenuhnya benar hingga ASUS mengumumkannya secara resmi. Bisa jadi, Zenfone 3 Zoom akan dipamerkan dalam ‘Zennovation’ pada 4 Januari di Las Vegas.

[Sumber: androidauthority]

Leave a Comment