ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tips dan Trik

Tips Memilih Smartphone Terbaik Menurut Asus

2. Memori Penyimpanan 4 GB? Sudah Tidak Cukup

Di pasaran, banyak sekali smartphoneĀ berharga terjangkau dengan kapasitas memori penyimpan internal hanya 4 GB. Tapi, tahukah Anda kalau kapasitas 4 GB saat ini tidak lagi ideal? Mengapa?

ā€¢Ā Aplikasi Tak Lagi Leluasa

Misalkan pembacaĀ memasang aplikasi Facebook, Twitter, WhatsApp, BBM, dan sebagainya. Belum lagi sistem Android yang butuh ruang simpan antara 2GB sampai 3GB. Ruang simpan pembacaĀ pasti akan cepat habis dan tak ada lagi tempat untuk menyimpan foto, video, atau musik kesayangan.

Menambah memori eksternal (MicroSD) pun tidak menyelesaikan masalah, karena banyak aplikasi yang tidak bisa dipasang di memori eksternal, kecuali pembacaĀ mau repot melakukan modifikasi terhadap sistem Android.

Survei AsusTabel Sosial Media 2

Application manager Android

ā€¢Ā Pilih yang Punya Ruang Simpan Minimal 8 GB

Disinilah pentingnya ruang simpan minimal 8GB. Kapasitas ini memungkinkan pengguna menyimpan data, aplikasi, game, dan lainnya dengan lebih leluasa. Selain itu, proses update aplikasi akan lebih mudah dilakukan karena update aplikasi umumnya berukuran lebih besar dibanding versi sebelumnya. Itulah mengapa sangat disarankan memilih smartphoneĀ dengan kapasitas ruang simpan internal minimal 8 GB, semakin besar maka akan semakin bagus. Namun bila pembaca merupakanĀ pengguna yang memiliki dana terbatas maka pilihan dengan ruang simpan 8 GB sudah cukup ideal.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar