Berita Smartphone

Venge X – Smartphone 4G Besutan Axioo dengan Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB

axioo Venge X

Kini teknologi 4G-LTE mulai ramai digunakan oleh sebagai masyarakat Indonesia. Melihat peluang ini Axioo pun tidak tinggal diam karena hari ini secara resmi Axioo merilis dua smartphone 4G-LTE teranyarnya yakni Venge dan Venge X.

Dari segi spesifikasi, Venge X memiliki hardware yang lebih tinggi dibandingkan saudaranya Venge. Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Mediatek MTK 6753 Octa-core 64-bit berkecepatan 1,3 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya ini, pihak Axioo telah membenamkan RAM 3 GB pada smartphone Venge X. Sementara itu, penyimpanan internal yang dimiliki smartphone ini berkapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan MicroSD hingga 64 GB.

Axioo Venge X all

Bagi pembaca yang penasaran dengan spesifikasi lengkap dari Axioo Venge X ini dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • Layar 5,5″ HD IPS 1280 x 720 pixel + Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor Mediatek MTK 6753 Octa-core 64-bit 1,3 GHz
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan MicroSD hingga 64 GB
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Konektivitas WiFi, Bluetooth, dan microUSB
  • jaringan 4G-LTE
  • Sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Axioo UI

Untuk layarnya, smartphone yang satu ini menggunakan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi 1280 x 720 pixel. Sementara teknologinya menggunakan IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Tak ketinggalan, Corning Gorilla Glass 3 disematkan pada layar smartphone ini untuk mengurangi terjadinya goresan pada layar utamanya.

Dari sektor kamera, Axioo Venge X dibekali dengan kamera belakang 13 MP yang menggunakan sensor Samsung dan memiliki aperture f/2.0. Sedangkan, kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.4.

Selain itu, smartphone ini memiliki baterai 3000 mAh dan dukungan dua slot kartu SIM. Untuk sistem operasinya sendiri telah menggunakan Android 5.1 Lollipop yang disematkan dengan antarmuka Axioo UI.

Rencananya, smartphone ini akan dijual resmi di Indonesia pada awal bulan Desember 2015 dengan harga sebesar Rp 3.300.000.

Leave a Comment