ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung W2016 – Smartphone Lipat Dengan Spesifikasi Tinggi

Gambar Header Samsung W2016

Perusahaan elektronik raksasa asal negeri ginseng, Samsung, kembali meluncurkan sebuah smartphone lipat. Berbeda dengan sebelumnya, spesifikasi yang dimiliki smartphone satu ini tergolong tidak main – main.

Ponsel model lipat atau yang dinamai clamshell ini cukup populer terutama di kawasan Asia termasuk Indonesia. Bagi yang ingin kembali menggunakan ponsel lipat mungkin tertarik dengan smartphone terbaru besutan Samsung yakni W2016.

Smartphone model lipat ini mempunyai desain yang cantik dan tentunya dua layar sentuh sekaligus. Layar tersebut terdapat bagian luar dan dalam dengan bentang layar 3.9 inci beresolusi 1280 x 720 pixels.

Dapur pacunya terdapat prosesor Exynos 7420 berkecepatan 2.1 GHz, RAM 3 GB, baterai 2000 mAh, serta penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Sedangkan untuk kamera terpasang kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP untuk selfie.

Samsung W2016 juga disematkan teknologi terbaru seperti pengisian daya cepat dan secara nirkabel. Teknologi tersebut sudah mulai dipasangkan pada smartphone terbaru Samsung khusunya yang kelas atas.

Sayangnya sistem operasi yang digunakan masih Android 5.1.1 Lollipop. Namun jika melihat dari spesifikasi tersebut, Samsung W2016 ini tidak terlalu ketinggalan dengan jejeran flagship seperti Galaxy S6 maupun Note 5.

Pihak Samsung belum memberikan berapa harga yang akan dibandrol atau kapan akan tersedia. Jika saja smartphone ini hadir di Indonesia, apakah pembaca tertarik untuk memilikinya?

[via: PhoneArena]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar