Berita

Chip Baru Samsung Memungkinan Smartphone Dengan RAM 6GB

Samsung-LPDDR4-12Gb

Saat ini smartphone paling banyak dapat menyediakan kapasitas RAM sebesar 4GB, tetapi bahkan masih ada yang menawarkan RAM sebesar 512MB. Namun sepertinya hal tersebut akan berubah pada tahun depan.

Perusahaan elektronik raksasa Samsung, baru saja mengumumkan bahwa mereka sudah memulai produksi masal chip RAM LPDDR4 12Gb menggunakan teknologi 20nm. Hal tersebut dapat memungkinkan sebuah smartphone menggunakan RAM sebesar 6GB.

Samsung mengatakan bahwa chip 20nm 12Gb LPDDR4 lebih cepat 30% dengan kecepatan 4.266 Mbps dan lebih efisien energi sebesar 20% jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni LPDDR4 8Gb. Saat ini chip terbaru Samsung telah diproduksi 50% lebih banyak dari sebelumnya.

Pada smartphone flagship yang terpasang LPDDR4 sebesar 6GB akan membuat kegiatan multitasking lebih nyaman dan menghasilkan peforma tinggi. Dengan membuat chip LPDDR4 12Gb ini maka Samsung sekali lagi menjadi yang pertama seperti sebelumnya dengan LPDDR4 8Gb.

[sumber : Samsung]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment