Smartphone

Samsung Ativ S – Smartphone Samsung dengan Sistem Operasi Windows Phone

Sebagian pembaca apabila mendengar kata Samsung, biasanya akan berpikiran tentang perlengkapan rumah tangga dan smartphone yang telah laku di pasaran. Selain itu biasanya kalau menyangkut masalah smartphone pastinya yang dikenal adalah bersistem operasi Android, akan tetapi ternyata perusahaan Samsung mengeluarkan smartphone bersistem operasi Windows Phone 8 yang dikenal dengan Samsung Ativ S

Samsung Ativ S bisa dibilang merupakan smartphone dari Samsung yang pertama menggunakan Windows Phone 8 buatan Microsoft. Karena menggunakan sistem operasi inilah maka akan langsung berhadapan dengan Nokia di pasar smartphone. Walaupun samsung baru di pasar ini, namun spesifikasi hardware yang ditawarkan dalam smartphone ini cukup tinggi dengan telah dilengkapi prosesor Qualcomm SnapDragon S4 Dual Core 1,5GHz dan Ram 1 GB.

 banner

 

Tampilan Samsung Ativ S

Untuk spesifikasi teknis yang lebih detail dari ponsel Samsung Ativ S adalah sebagai berikut:

  • Prosesor Qualcomm SnapDragon S4 Dual Core 1,5GHz
  • 4,8″ 720 x 1280 HD Super AMOLED Corning Gorilla Glass 2
  • 1 GB RAM
  • Kapasitas internal 16 GB dengan dapat ditambahkan MicroSD untuk tambahan kapasitas
  • Kamera belakang 8 MP dengan dukungan auto focus dan flash
  • Kamera depan 1,9 MP
  • Sudah dilengkapi dengan Sistem Operasi Windows Phone 8
  • Konektivitas Bluetooth 3.0, Wi-Fi, dan NFC

Dari spesifikasi hardware di atas terlihat Samsung Ativ S memiliki lebar layar 4,8 inci dengan teknologi super AMOLED dan resolusi 720 x 1280 yang dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 2 sehingga tidak akan khawatir terhadap goresan pada kaca layar. Selain itu sudah menggunakan teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya untuk bertukar data hanya dengan saling menyentuhkan kedua smartphone ini.

Dari sisi bentuk fisik sendiri terbilang cukup unik karena tidak kotak seperti kebanyakan smartphone Windows Phone terdahulu. Bahan yang digunakan untuk membuat Samsung Ativ S ini adalah metalic, berbeda dengan semua produk Samsung Galaxy yang menggunakan plastik.

Bagi pembaca yang tertarik dengan Samsung Ativ  S ini dapat membelinya di toko seluruh Indonesia dengan harga sekitar Rp 4.625.000,-


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren