Berita Smartphone

Zenfone Selfie, Smartphone Asus Berkamera Depan 13 MP Meluncur di Indonesia. Berapa Harganya?

Zenfone 2 Selfie

Pada hari kamis tanggal 19 November 2015 secara resmi Asus menyelenggarakan acara besar yang bertajuk Asus Zenfestival 2015. Dalam perhelatan tersebut pihak Asus ingin mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membuat produk Asus terjual dengan laris di Indonesia. Selain itu, Asus juga merilis beberapa smartphone terbarunya di Indonesia.

Salah satu smartphone yang menarik perhatian saya adalah Zenfone Selfie. Smartphone ini memiliki keunggulan pada kamera depannya yang memiliki resolusi hingga 13 MP. Bisa dibilang kamera depan dengan resolusi sebesar itu masih jarang disematkan pada sebuah smartphone sehingga ini yang menjadi nilai tambah Zenfone Selfie.

Sementara itu, kamera depan smartphone ini memiliki aperture f/2.2, lensa largan 5p, sudut luas 88 derajat, dan Toshiba Sensor. Pada bagian depan disebelah kameranya disematkan juga dual LED Flash.

Sedangkan kamera bagian belakang juga beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, lensa largan 5p, laser auto focus 0,2 detik, dual LED flash, dan Toshiba Sensor. Tak ketinggalan, teknologi kamera PixelMaster 2.0 disematkan pada kamera depan dan belakang. Dengan kamera depan dan belakang sebesar 13 MP membuatnya menjadi smartphone dengan mengambil kemampuan foto yang bagus.

Tak ketinggalan, smartphone ini memiliki fitur yang bernama ZenMotion yang memungkinkan penggunanya cukup melukiskan kode huruf pada layar yang sedang istirahat untuk membuka aplikasi.

Huruf yang dapat dilukis di layar ini terdiri dari W,S,e,C,Z, dan V yang dapat diakses ketika layar istirahat sehingga nantinya langsung membuka aplikasi. Salah satu contoh penggunaan fitur ini adalah ketika penggunanya ingin mengakses kamera depan maka dapat langsung melukiskan huruf S.

Zenfone Selfie Indonesia

Bagi pembaca yang penasaran dengan spesifikasi hardware yang disematkan pada Zenfone Selfie ini dapat langsung melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar 5,5″ Super Bright IPS 1920×1080 pixel + Corning Gorilla Glass 4
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 64-bit 1,7 GHz
  • GPU Adreno 405
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 16 atau 32 GB yang dapat ditambah microSD hingga 128 GB
  • Kamera depan 13 MP + Dual Flash LED dan Kamera belakang 13 MP + Dual Flash LED
  • Dual SIM, 4G-LTE
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan microUSB (USB On The Go)
  • Baterai 3000 mAh
  • Sensor Accelerometer, Ambient Light, Proximity, E-Compass, Hall Sensor
  • Sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dapat ditingkatkan menjadi Android 6.0 Marshmallow
  • Tampilan antarmuka Asus ZenUI 2.0

Terlihat bahwa smartphone ini menggunakan prosesor bertenaga 8 inti dari Qualcomm dan untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Asus menyematkan RAM sebesar 3 GB. Sementara untuk penyimpanannya terdiri dari dua varian yakni 16 GB atau 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Untuk layar Zenfone Selfie memiliki lebar sebesar 5,5 inci dengan resolusi 1920×1080 pixel yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Teknologi yang diusung pada layar Zenfone Selfie ini menggunakan IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat dengan jelas gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Bagi pembaca yang tertarik untuk membeli smartphone ini dapat membelinya di toko retail atau Asus Store di Indonesia dengan harga sebesar Rp 2.799.000 untuk varian 16 GB dan Rp 2.999.000 untuk varian 32 GB.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren