Berita Smartphone

Motorola Droid Turbo 2 – Smartphone Anti-Retak Pertama Di Dunia

Gambar Hero Droid Turbo 2

Motorola merasa kebanyakan smartphone yang beredar saat ini sangat rapuh ketika digunakan. Oleh karena itu, Motorola meluncurkan sang penerus Droid Turbo yakni Droid Turbo 2.

Droid Turbo 2 diklaim menjadi yang pertama menawarkan layar shatterproof atau anti retak yang dinamai ShatterShield dengan lima lapisan yang menempel menjadi satu. Pihak Motorola menjanjikan layar tidak akan mengalami retak setidaknya hingga pemakain selama empat tahun.

Walaupun begitu, Motorola tetap menyarankan pengguna menjaganya dengan hati – hati dikarenakan Droid Turbo 2 tidak shockproof  atau anti guncangan. Sehingga ketika terjatuh mungkin saja layar tidak retak tetapi di dalam bisa  ada yang rusak.

Selain itu, Droid Turbo 2 mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3760 mAh yang tahan hingga dua hari ditambah dengan fitur Qi wireless charging dan fast charging. Hal tersebut tentu akan menjadi daya Tarik bagi para pengguna yang tidak ingin repot selalu melakukan pengisian daya.

Untuk spesifikasi lainnya, Droid Turbo 2 mengusung layar 5.4 inci QHD, prosesor Snapdragon 810, RAM 3Gb, serta penyimpanan internal 32GB atau 64GB. Kamera yang terpasang mempunyai resolusi sebesar 21MP pada bagian belakang dan 5MP pada bagian depan.

Sistem operasinya masih menjalankan Android 5.1.1 Lollipop, namun Motorola sudah merencanakan pembaharuan Android 6.0 Marshmallow akan tersedia secepatnya untuk Droid Turbo 2.

Droid Turbo 2 akan mulai tersedia pada 29 Oktober 2015 di Amerika Serikat dengan harga $624 atau sekitar Rp 8.500.000. Harga yang cukup tinggi, namun Droid Turbo 2 memang terlihat cukup menarik untuk dimiliki.

Video demonstrasi anti retak Droid Turbo 2.

[via : GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren