Aplikasi Berita Smartphone

Setelah Hadirkan 4 Layanan Baru, Kini Gojek Rilis Layanan Go-Busway

Gojek Header

Gojek merupakan salah satu layanan jasa transportasi ojek yang menggunakan aplikasi untuk menghubungkan penumpang dengan pengendaranya. Bisa dibilang gojek merupakan salah satu layanan yang memudahkan penumpangnya untuk memanggil pengemudi Gojek hanya dengan sebuah aplikasi di smartphone.

Gojek sendiri telah populer digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan harga yang murah hanya dengan membayar 15 ribu Rupiah saja penumpangnya dapat menempuh jarak maksimal 25 km. Selain itu, smartphone yang menjadi kunci untuk transaksi antara penumpang dengan pengemudi Gojek.

Penumpang dapat membayar dengan menggunakan Gojek Credit atau tunai. Gojek Credit bisa didapatkan dengan menggunakan transfer dari BCA atau membagikan referal code kepada pengguna lain yang baru memakainya. Dengan Gojek Credit ini maka secara otomatis pembayaran akan ditarik melalui aplikasi Gojek. Sedangkan menggunakan tunai, maka penumpangnya dapat langsung membayar pengemudi Gojek ketika selesai sampai tujuan.

Beberapa waktu lalu, Gojek telah merilis 4 layanan barunya yakni Go-box, Go-clean, Go-Glam, dan Go-Massage. Namun ketika saya memperbarui aplikasi Gojek, ternyata terdapat 1 layanan baru lagi yang dirilis yakni Go-Busway.

Go-Busway ini merupakan layanan baru yang akan membantu penumpang Gojek untuk diantarkan ke halte Busway yang diinginkan. Nantinya ketika penumpang Gojek memiliki menu Go-Busway akan diberikan pilihan untuk menentukan halte Busway dan selanjutnya akan diperlihatkan jadwal-jadwal kedatangan bis Transjakarta di halte Busway yang akan dituju.

Kemudian penumpang Gojek akan diberikan pilihan lokasi awal untuk menuju halte Busway yang dituju dan aplikasi Gojek akan mengkalkulasikan harga yang disesuaikan dengan jarak tempuh.

Terakhir, penumpang Gojek akan diberikan pilihan metode pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau uang tunai. Ketikan penumpang Gojek memiliki tombol “Order” maka secara otomatis akan dicarikan pengemudi Gojek terdekat hingga dapat.

Bisa dibilang layanan ini cukup menarik karena mengantarkan penumpang Gojek menuju seluruh halte Busway di Jakarta. Bagi pembaca yang belum pernah menggunakan aplikasi Gojek dan ingin mencoba memakainya maka dapat mengunduhnya langsung di Google Play untuk smartphone Android atau Apple App Store untuk iPhone serta iPad.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren