Berita Smartphone

Gojek Rilis Resmi 4 Layanan Baru yang Menarik

Gojek Header

Gojek merupakan salah satu layanan jasa transportasi ojek yang menggunakan aplikasi untuk menghubungkan penumpang dengan pengendaranya. Dengan layanan tersebut, memudahkan penggunanya untuk dapat memesan Gojek ini hanya dengan sebuah aplikasi dari rumah, tempat kerja, kampus, dan lainnya tanpa perlu repot.

Sementara itu, harga yang dipatok untuk sekali perjalanan pun terbilang murah hingga saat ini dimana penumpangnya cukup membayar Rp 15.000 hingga maksimum 25 km. Setelah lebih dari 25 km maka penumpangnya wajib membayar tarif per kilometernya sebesar Rp 2.500. Sehingga bisa dibilang layanan ini menjadi populer di beberapa wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Depok, Bogor, Surabaya, Makassar, dan lainnya

Selain itu, Gojek layanan lain seperti Go-Send yang digunakan untuk mengantarkan barang dimana pengendara Gojek berfungsi sebagai kurir, Go-Mart yang dapat digunakan untuk berbelanja di supermarket yang telah terdaftar di aplikasi dimana pengendara Gojek akan membelikan barang tersebut serta langsung mengantarkannya ke pengguna aplikasi, dan Go-Food yang memungkinkan pengguna aplikasi dapat memesan menu makanan serta minuman dari restoran terdaftar yang akan dibelikan dan diantarkan oleh pengendara Gojek.

Gojek aplikasi

Nah menariknya, tadi pagi saya melakukan pembaruan aplikasi Gojek di smartphone dan secara mengejutkan telah tersedia beberapa layanan baru lagi dari Gojek seperti Go-Glam, Go-Clean, Go-Box, dan Go-Massage. Untuk ketiga layanan baru selain Go-Box, pengembang aplikasinya masih menandai layanan tersebut masih dalam tahap beta.

Go-Box 

Layanan ini memungkinkan pengguna aplikasi Gojek dapat memesan jasa mobil pickup hingga truk dengan boks besar untuk mengantarkan barang dari tempat asal ke tempat tujuan. Dalam fitur ini pengguna aplikasi dapat menuliskan pesan untuk alamat asal, alamat tujuan, kontak yang dihubungi, barang-barang yang akan dibawa, fitur ekstra, dan waktu untuk pengambilan barang.

 

Go-Glam

Layanan ini memungkinkan pengguna aplikasi Gojek dapat memesan jasa salon seperti creambath, hair dry, blow dry, Hair coloring, maicure, dan pedicure. Nantinya penggunanya dapat memberikan alamat lengkap, data diri, nomor telepon, waktu pemesanan, layanan yang diinginkan, dan terakhir akan diberikan review ulang pemesan serta harga jasa yang diajukan.

 

Go-Clean

Layanan ini dapat membantu pengguna aplikasi Gojek untuk membersihkan rumah, asrama, atau apartemen yang ditempatinya. Selain itu, penggunanya dapat merinci apa saja yang harus dibersihkan oleh petugas, waktu pemesanan, komentar, data diri, durasi waktu, dan terakhir akan diberikan review ulang pemesanan serta harga yang diajukan.

 

Go-Massage 

Bagi pengguna aplikasi Gojek yang merasa badan sedang pegal dan capek, mungkin layanan ini dapat membantu untuk mengatasinya. Dimana penggunanya dapat memesan jasa pijat memijat dengan merinci data diri, waktu pemesanan, menu pijat, durasi waktu layanan, komentar, dan terakhir akan diberikan review ulang pemesanan serta harga yang diajukan.


Namun sayangnya Go-Glam, Go-Clean, dan Go-Massage hanya baru tersedia di daerah Jakarta saja sehingga bagi pengguna aplikasi Gojek yang berada di sekitar jakarta dapat memesan layanan ini. Bagi pembaca yang belum pernah menggunakan aplikasi Gojek dan ingin mencoba memakainya maka dapat mengunduhnya langsung di Google Play untuk smartphone Android atau Apple App Store untuk iPhone serta iPad.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

2 Comments