ASUS TUF Gaming FX507
Berita Unik

Keren, Monitor Samsung Bisa Charge Smartphone Secara Wireless

Samsung-SE370

Samsung Electronics melalui blog resminya memperkenalkan monitor, SE370, digadang sebagai monitor pertama yang memiliki fungsi isi daya perangkat mobile secara wireless.

Saat ini monitor SE370 medukung seluruh perangkat yang sudah menggunakan teknologi isi daya “Qi” yang dikembangkan oleh Wireless Power Consortium (WPC).

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup meletakkan perangkat pada dudukan monitor. Secara otomatis lampu indikator LED akan menyala yang menadakan perangkat sedang diisi ulang. Samsung berharap para pekerja kantoran akan memiliki ruang kerja yang lebih efisien dan mengurangi biaya alat isi ulang.

Monitor tersebut memiliki resolusi 1080p dengan waktu respon 4ms. Terdapat pula teknologi AMD FreeSync untuk membantu tampilan saat bermain video game menjadi lebih lancar. Selain itu, monitor ini tersedia dalam varian ukuran 27 inci dan 23.6 inci.

Besar kemungkinan Monitor SE370 akan diluncurkan secara resmi pada acara IFA yang merupakan ajang perkenalan produk terbaru dari Samsung.

[sumber : blog resmi Samsung]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar