Smartphone Tablet Unik

Samsung Galaxy Note Edge – Phablet Kelas Atas Samsung dengan Layar Melengkung Unik

samsung galaxy note edge

Pada ajang IFA 2014 secara resmi Samsung memperkenalkan perangkat terbarunya. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Samsung Galaxy Note Edge. Bisa dibilang perangkat ini cukup unik karena memiliki layar melengkung di bagian sisi kanannya.

Layar melengkung ini dapat menampilkan beberapa fungsi seperti notifikasi, jalan pintas aplikasi, berita, tombol, maupun fungsi khusus yang dikustomasi dengan aplikasi maupun game. Selain dengan layar melengkung yang unik, spesifikasi hardware  yang ditawarkan setara dengan Samsung Galaxy Note. Ini terlihat dengan telah dibenamkannya prosesor 2.7 GHz Quad-core Qualcomm Snapdragon Krait 450, dan RAM 3 GB.

Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Note Edge ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • 5.6″ 1600 x 2560 pixel Layar sentuh kapasitif Super AMOLED dilindungi Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor 2.7 GHz Quad-core Qualcomm Snapdragon Krait 450
  • RAM 3 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal 32 / 64 GB yang dapat ditambahkan
  • microSD hingga 128 GB
  • Kamera belakang 16 MP dan kamera depan 3.7 MP
  • Konektivitas Bluetooth, Wi-Fi, NFC, Infra merah, dan microUSB
  • Sistem Operasi Android 4.4.4 KitKat

Samsung Galaxy Note Edge ini memiliki layar yang besar dengan lebar 5.6 inci beresolusi 1600 x 2560 pixel dengan teknologi Super AMOLED yang membuat perangkat ini tampak cerah. Selain itu, layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass 3 untuk ketahanan terhadap goresan.

Untuk konektivitasnya, perangkat ini memiliki teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya untuk bertukar data hanya dengan saling menyentuhkan kedua perangkat secara bersamaan. Selain itu, Samsung Galaxy Note Edge ini memiliki teknologi USB Host yang memungkinkan penggunanya dapat melihat data dari HDD eksternal maupun flashdrive langsung di perangkat ini.

Samsung Galaxy Note Edge ini juga memiliki S Pen Stylus yang memudahkan penggunanya untuk menulis dan menggambar secara cepat. Selain itu, dilengkapi dengan sensor sidik jari yang berfungsi dalam keamanan akses terhadap perangkat ini.

Untuk penjualan sendiri, Galaxy Note Edge ini akan mulai dijual pada bulan Oktober 2014 namun harganya belum dapat dipastikan.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren

  • Arif Wibawanto

    Wuih desainnya inovatif banget ya gan.. Dah ga sabar tunggu masuk Indonesia