Berita Smartphone Unik

Oppo N1 – Smartphone Android dengan Kamera Unik Resmi Rilis di Indonesia

Pada tanggal 16 Oktober 2013 di Ballroom Ritz-Carlton, Pacific place, Jakarta perusahaan Oppo resmi meluncurkan smartphone seri terbarunya Oppo N1 di Indonesia. Smartphone ini memiliki jenis kamera unik yang bisa diputar dan diusung dengan layar lebar sekitar 5,9 inci.

Bisa dibilang smartphone ini memberikan fitur utamanya pada kamera yang terdiri dari beberapa keunikan seperti kamera belakang dengan resolusi 13 Megapiksel yang dapat diputar 206 derajat sehingga akan menghasilkan kualitas gambar bagus yang berbeda dengan smartphone lainnya dengan kamera depan lebih rendah dari kamera belakang.

Fitur utama dari smartphone Oppo N1 ini memang lebih mementingkan kamera, namun untuk spesifikasi hardware tidak kalah dengan smartphone Android lainnya karena sudah dilengkapi oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core 1,7 GHz, GPU Adreno 320, RAM sebesar 2 GB dan dilengkapi sistem operasi ColorOS dari Android OS 4.2 Jelly Bean.

Oppo-N1 (4)

Tampilan Smartphone Oppo N1

Untuk spesifikasi teknis yang lebih detail dari smartphone Oppo N1 adalah sebagai berikut:

  • 5,9″ 1080 x 1920 piksel Full HD IPS ditambah layar sentuh kapasitif
  • O-Touch panel
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core 1,7 GHz
  • GPU Adreno 320
  • 2 GB RAM
  • Kapasitas internal 16 atau 32 GB
  • Kamera belakang 13 Megapiksel yang dapat diputar ke depan
  • Konektifitas Micro USB 2.0, USB On-The-Go, NFC, Bluetooth 4.0, dan Wi-Fi
  • Sudah dilengkapi ColorOS yang merupakan kostumasi dari Android 4.2 Jelly Bean

Dari spesifikasi hardware di atas terlihat teknologi yang tak lazim seperti O-Touch panel yang merupakan area sentuh sensitif di belakang Oppo N1 sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto dengan sentuhan jari dan menggulung aplikasi atau halaman website dengan sentuhan jari ke atas bawah.

Pada smartphone ini selain memiliki teknologi O-Touch ternyata Smartphone ini juga dilengkapi dengan O-Click sebuah pengendali jarak jauh pintar yang berfungsi sebagai shutter camera dan alarm. Untuk sistem operasi pada Oppo N1 adalah ColorOS hasil dari kostumasi Android 4.2 Jelly Bean buatan CyanogenMod yang mendukung Multi Gestures Demontration.

Dalam waktu dekat ini Oppo N1 akan dijual di Indonesia dan menurut pihak Oppo harga dari smartphone ini akan dibanderol dengan harga Rp 6.999.000,-. Untuk itu mari kita tunggu hingga tersedia di toko seluruh tanah air.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren