Berita Smartphone

Kini Giliran Android One Yang Mulai Mendapatkan Marshmallow

Android 6.0 Marshmallow Banner

Jejeran perangkat Nexus merupakan yang petama mendapatkan sistem operasi Android terbaru yakni Android 6.0 Marshmallow. Terdapat Nexus 5X dan 6P sebagai ujung tombak Android 6.0, serta beberapa perangkat Nexus pendahulu yang juga telah mendapatkannya.

Pihak Google ternyata tidak lupa dengan jejeran perangkat Android One yang merupakan smartphone saudara dari perangkat Nexus. Android One diadakan Google sebagai perangkat kelas awal untuk negara berkembang yang harganya disesuaikan.

Perangkat Android One menggunakan sistem operasi Android langsung dari Google seperti perangkat Nexus, sehingga menjadi salah satu yang terdepan mendapatkan pembaharuan sistem operasi terbaru. Android 6.0 Marshmallow memiliki beberapa fitur baru yang dapat menguntungkan Android One seperti Doze dan App Standby untuk menjaga daya baterai.

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa perangkat Android One, yakni Nexian Journey, Mito Impact, Evercoss One X dan yang paling baru adalah Infinix Hot 2. Dikarenakan Android One merupakan program langsung dari Google, maka tidak menutup kemungkinan perangkat tersebut akan mendapatkan Android 6.0 secepatnya.

Pembaharuan ini nantinya akan dikirmkan melalui Over-The-Air, sehingga harus menunggu terlebih dahulu. Pengguna juga bisa mengecek sendiri pada Pengaturan > Tentang Ponsel > Pembaharuan untuk mengetahui apakah sudah tersedia atau belum.

[via : PhoneArena]

Leave a Comment