Berita Smartphone

Inilah Perangkat Nexus yang Tidak Akan Mendapatkan Upgrade Android Marshmallow

Android Marshmallow Nexus

Secara resmi Google telah memperkenalkan perangkat Nexus terbarunya yakni Nexus 5X dan Nexus 6P, pada hari Selasa tanggal 29 September 2015 waktu San Fransisco, Amerika Serikat, atau dini hari Rabu tanggal 30 September 2015 waktu Jakarta, Indonesia.

Kedua Nexus tersebut akan dirilis dengan didampingi sistem operasi terbaru Google yakni Android 6.0 Marshmallow. Nah berbarengan dengan berita tersebut, Google menyatakan beberapa perangkat Nexus yang akan mendapatkan pembaruan menuju Android 6.0 Marshmallow.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Android Police, Google menyataka bahwa yang nantinya akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow adalah Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7 (2013), Nexus 9 and Nexus Player pada tanggal 5 Oktober 2015 mendatang.

Namun sayangnya 3 perangkat Nexus tidak akan mendapatkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang terdiri dari Nexus 4, 7 (2012), and 10. Ketiga perangkat tersebut hanya akan diperbarui hingga Android Lollipop saja.

Nampaknya jika pembaca yang mempunyai Nexus 4, 7 (2012), and 10 ingin mendapatkan pembaruan Android 6.0 Marshmallow maka sebaiknya membeli perangkat Nexus terbaru.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren