Berita Smartphone

Infinix Hot 2 – Smartphone Android One Berprosesor Quad-core dan RAM 2 GB Dengan Harga Cuma 1,3 Juta di Indonesia

infinix hot 2 header

Infinix merupakan salah satu vendor smartphone asal Hongkong yang sudah terkenal namanya di kawasan Afrika. Selanjutnya, melihat pangsa pasar di Indonesia yang positif maka Infinix telah berekspansi ke negara ini dengan telah meluncurkan dua produk terdahulu yakni Infinix HotNote 2 dan Infinix Zero 2.

Kedua smartphone tersebut mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia. Hal ini bisa terjadi karena keduanya memiliki spesifikasi yang baik namun dengan harga yang terjangkau. Nah pada Senin tanggal 28 Agustus 2015 kemarin secara resmi Infinix meluncurkan produk terbarunya yaitu Infinix Hot 2.

Menariknya, Infinix Hot 2 ini merupakan smartphone yang tergabung dengan proyek Android One yang dimiliki Google. Sebagai informasi, Android One merupakan salah satu proyek Google untuk menghadirkan ponsel murah berkualitas di negara-negara berkembang. Dengan tergabungnya Infinix dalam proyek ini membuat Infinix Hot 2 memiliki spesifikasi hardware yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk dapur pacunya, Infinix serta Google mempercayakan prosesor MediaTek MT6580 1,3 GHz berinti empat disematkan dalam Infinix Hot 2. Selain itu, dalam mengimbangi kemampuan prosesor berinti empat ini pihak Infinix dan Google menggunakan RAM 2 GB pada smartphone ini.

Tak ketinggalan, penyimpanan internal yang disematkan pada smartphone ini telah menggunakan kapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB. Selanjutnya, layar yang diusung oleh Infinix Hot 2 ini memiliki lebar 5 inci dengan resolusi sebesar 1280 x 720 pixel (HD).

Dari sektor kamera, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 8 MP yang menggunakan teknologi OmniVision dan sensor BSI untuk hasil yang maksimal. Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi 2 MP.

Sistem operasi yang diusung oleh smartphone ini menggunakan Android 5.1.1 Lollipop yang memiliki tampilan antarmuka murni bawaan dari Android. Untuk masalah pembaruan sistem operasi sendiri, Google sudah menjanjikan bahwa sistem operasi smartphone ini dapat diperbarui untuk Android versi terbaru seperti Android 6.0 Marshmellow.

Infinix Hot 2 ini dibanderol dengan harga sebesar Rp 1.299.000 di Indonesia. Bagi pembaca yang ingin membeli smartphone ini dapat memesannya di Lazada Indonesia. Produk ini sudah dapat dipesan secara pre-order mulai 30 September 2015 di Lazada Indonesia dan secara mengejutkan laku keras hanya dalam waktu 1 jam.

Untuk itu, pembaca yang belum kebagian atau ingin membelinya dapat menunggu hingga penjualan berikutnya di Lazada Indonesia. Nantinya tim Gadgetren akan memperbarui terus informasi mengenai penjualan berikutnya dari smartphone ini.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment