Berita

Mau Nonton Event Apple? Ikutin Cara Berikut

Apple-September-2015-Invite

Perhelatan besar Apple yang cukup ditunggu beberapa hari lagi akan diselenggarakan, tepatnya pada tanggal 9 Septermber 2015 waktu setempat.

Acara dengan slogan “Hey Siri, give us a hint” ini dipastikan berisi tentang pengumuman iPhone terbaru serta versi terakhir sistem operasi iOS 9 dan OS X El Capitan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kehadiran iPhone 6s dan 6s Plus yang telah terdengar dari jauh hari.

Di Indonesia sendiri, acara ini akan dapat disaksikan pada pukul 00.00 WIB tanggal 10 September 2015. Nah bagi pembaca yang ingin ikut menyaksikan acara tersebut dapat menggunakan beberapa cara berikut ini.

Pengguna perangkat Apple

Untuk menyaksikan acara ini, pembaca harus memastikan perangkat iPhone, iPad, atau iPod setidaknya sudah menjalankan iOS 7.0. Selanjutnya pembaca tinggal men-download aplikasi Apple WWDC yang di dalamnya juga terdapat rekaman acara sebelumnya hingga pengumuman iPhone pertama.

Bagi pengguna Mac pastikan juga setidaknya sudah menjalankan OS X v10.8.5 dan Safari 6.05. Pembaca tinggal tinggal mengunjungi situs Apple pada saat acara berlangsung.


Pengguna Windows 10

Sedikit berbeda dari sebelumnya, kali ini pengguna Windows juga dapat menyaksikan acara yang diselenggarakan oleh Apple tersebut. Hal ini dimungkinkan karena Microsoft Edge telah mendukung teknologi HTTP Live Streaming (HLS).

Untuk menyaksikan acara tersebut pembaca tinggal mebuka Microsoft Edge lalu mengunjungi situs Apple.


Pengguna selain Windows 10 atau Android

Jika pembaca masih menggunakan Windows 8.1 atau bahkan Windows XP maka harus membutuhkan aplikasi streaming seperti VLC. Selanjutnya pembaca menyimpan tautan ini dan membukanya melalui VLC pada saat acara berlangsung.

Sedangkan untuk pengguna Android tidak berbeda jauh dengan membutuhkan aplikasi streaming seperti VLC dan membuka tautan melalui aplikasi tersebut.

[Sumber : Apple] [via : PhoneArena]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment