ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Robin – Smartphone Dengan Penyimpanan Awan Super 100 GB

Robin

Kini smartphone merupakan salah satu perangkat yang banyak digunakan orang untuk membantu dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Tidak dipungkiri bahwa fungsi smartphone ini selain menelpon dan kirim pesan, dapat juga digunakan untuk hiburan, pekerjaan, dan masih banyak lagi.

Nah baru-baru ini startup asal Amerika Serikat, Nexbit, sedang melakukan penggalangan dana di Kickstarter untuk mengembangkan sebuah smartphone yang bernama Robin. Smartphone ini sendiri memiliki keunggulan terintegrasi dengan penyimpanan awan sebesar 100 GB sehingga penggunanya dapat melakukan penyimpanan data secara online.

Menurut pihak Nexbit, smartphone ini diciptakan dengan dukungan penyimpanan awan yang besar untuk mendukung teknologi yang saat ini semakin maju yang kedepannya mengarah pada penyimpanan awan yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun dengan akses internet yang terus berkembang. Selain itu, tujuan utama diciptakan ponsel ini karena tim Nexbit lelah menunggu ada yang membuat ponsel seperti ini.

Smartphone Robin

Dari sisi hardware, smartphone ini menggunakan layar sentuh LCD sebesar 5,2 inci yang beresolusi 1080p dengan teknologi IPS. Dengan adanya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Untuk dapur pacunya, Nexbit mempercayakan prosesor Snapdragon 808 Hexa Core. Sementara itu, smartphone Robin ini dibekali juga dengan RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB.  Tak ketinggalan, baterai 2680 mAh dan fitur Quick Charge disematkan pada ponsel pintar ini.

Fitur masa kini juga disematkan pada smartphone ini seperti pemindai sidik jari, NFC, dan dukungan jaringan 4G-LTE. Dengan teknologi NFC memungkinkan penggunanya dapat bertukar data secara cepat hanya dengan saling menyentuhkan kedua smartphone ini. Selain itu, smartphone ini juga mendukung konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan USB Type C.

Untuk fotografinya, Nextbit menyematkan kamera belakang dengan resolusi sebesar 13 MP yang dilengkapi dengan flash dan autofocus. Sementara untuk kamera depannya menggunakan kamera depan beresolusi 5 MP untuk menghasilkan foto selfie yang jelas. Selain itu, sistem operasi yang diusung smartphone ini menggunakan Android.

Menariknya, meski baru beberapa hari melakukan penggalangan dana di Kickstarter, smartphone ini berhasil mendapatkan dana sebesar US$ 774.754 atau sekitar 10, 9 milyar Rupiah yang melebih target awal sebesar US$ 500.000 atau sekitar 7,08 milyar Rupiah. Untuk waktu penggalangan dananya sendiri masih tersisa 27 hari lagi.

Bagi pembaca yang tidak sabar ingin memesan smartphone ini dapat mencoba menyumbangkan minimal dananya sebesar US$ 299 atau sekitar 4,2 juta Rupiah. Untuk pilihan warnanya sendiri terdiri dari mint atau midnight.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar