Berita

Xiaomi Secara Resmi Telah Meluncurkan MIUI 7

MIUI-7-Beijing-Release

Sesuai dengan janjinya, Xiaomi pada tanggal 13 Agustus 2015 telah meluncurkan MIUI 7. MIUI merupakan sistem operasi kustomasi berbasis Android dan merupakan salah satu andalan Xiaomi pada perangkat mereka.

Dilansir oleh AndroidCentral, pada acara yang diadakan di Beijing tersebut Xiaomi memperkenalkan MIUI 7 yang berbasis sistem operasi Android 5.1 Lollipop. MIUI 7 akan menghadirkan lima tema resmi yang salah satunya dinamai “Goddess” ditujukan untuk pengguna wanita.

Pada sistem operasi terbarunya ini Xiaomi menambahkan fitur yang menggunakan teknologi pengenal wajah sehingga pengguna dapat mencari gambar atau foto tertentu seseorang yang tersimpan pada Gallery. Menariknya Xiaomi juga menyediakan bagian yang dikhususkan untuk menyimpan gambar binatang peliharaan pada aplikasi Photos.

Selain itu, Xiaomi juga menambahkan fitur video untuk kontak. Jika biasanya saat mendapatkan panggilan telepon pengguna mendengarkan sebuah ringtone kali ini pengguna dapat menggantinya dengan sebuah video.

Bagi para orang tua Xiaomi juga menyediakan modus anak-anak. Modus ini dapat memberikan batasan apa saja yang dapat dilihat oleh anak sesuai dengan yang diinginkan oleh orang tua.

Selain itu, Xiaomi menghadirkan aplikasi Mi Roaming ditujukan untuk para pengguna yang sedang berada di luar negeri tidak perlu mengganti kartu SIM jika ingin membeli data roaming.

Nantinya MIUI 7 akan dikirim melalui pembaharuan Over-The-Air (OTA) untuk perangkat Mi 2, Mi 2S, Mi 2A, Mi 3, Mi 4, Mi Note, dan Redmi Note pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2015 untuk pengguna Tiongkok terlebih dahulu. Sedangkan versi global MIUI 7 baru akan diperkenalkan pada tanggal 19 Agustus 2015 di New Delhi, India.

[sumber : forum MIUI] [via : AndroidCentral]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment